Breaking News:

Tulangbawang

Serbuan Vaksinasi Lanud Pangeran M Bun Yamin Menyasar ke Bandara Radin Inten II Lampung

Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Yamin Tulangbawang terus membombardir serbuan vaksinasi yang menyasar ke masyarakat.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Salah seorang warga tengah divaksin. Serbuan Vaksinasi Lanud Pangeran M Bun Yamin Menyasar ke Bandara Radin Inten II Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Yamin Tulangbawang terus membombardir serbuan vaksinasi yang menyasar ke masyarakat.

Serbuan vaksinasi Lanud Pangeran M Bun Yamin ini menyasar sampai ke Bandara Radin Intan II di Lampung Selatan.

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Letkol Nav Yohanas Ridwan, mengatakan, serbuan vaksinasi itu guna  mendukung percepatan terbentuknya herd immunity lewat vaksinasi.

"Kemarin (Senin) kami melanjutkan vaksinasi gratis dosis kedua yang bertempat di Ruang KKP Bandara Internasional Radin Inten II, Natar, Lampung," terang Letkol Nav Yohanas Ridwan, Selasa (12/10).

Menurutnya, tim Siekes Lanud Pangeran M. Bun Yamin melaksanakan vaksinasi tahap dua terhadap masyarakat yang sebelumnya telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan vaksin jenis Astrazeneca. 

"Kamis bersyukur, masyarakat cukup antusias berdatangan untuk mendapatkan suntikan vaksin yang terakhir yaitu dosis.tahap dua," kata Yohanas.

"Vaksinasi kemarin tercatat sebanyak 58 orang berhasil mendapatkan vaksin dosis kedua Astrazeneca," paparnya.

Letkol Nav Yohanas Ridwan, mengatakan warga bahwa mendapatkan vaksinasi bukan berarti sudah kebal virus Corona.

Sehingga lantas mengabaikan protokol kesehatan. 

"Meski sudah di vaksin, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan," kata dia mengingatkan.

Sebelumnya, pada Kamis (07/10) pekan kemarin, Lanud Pangeran M. Bun Yamin juga telah menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat sekitar Lanud dengan dosis yang sama, yakni Astrazeneca.

Dari gelaran vaksinasi dosis kedua ini, sebanyak 164 orang berhasil tervaksin dengan aman dan lancar. 

Peserta vaksinasi pada kesempatan ini terdiri dari Keluarga Besar Tentara, personel militer, dan masyarakat umum.

(Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved