Breaking News:

Lampung Selatan

Wakapolda Lampung: Capaian Vaksin di Lamsel Sudah Bagus, Kendalanya Hanya Dropping

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan pencapain vaksinasi di Lampung Selatan sudah bagus, kendalanya di dropping vaksinnya saja.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
tribun lampung/ Dominius Desmantri Barus
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto saat meninjau Gebyar Vaksinasi di Gor Way Handak, Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan pencapain vaksinasi di Lampung Selatan sudah bagus, kendalanya di dropping vaksinnya saja.

Keterangan itu disampaikan Brigjen Pol Subiyanto saat mengunjungi Gebyar Vaksinasi di Gor Way Handak, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (13/10/2021).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi di Geray Vaksinasi tersebut Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta jajarannya, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Wakapolres Lampung Selatan Kompol Firman Sontama, Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin WD Putra, Kabag Ops Polres Lamsel Oskar Eka Putra, Kabag Sumda Kompol Hadi Prabowo, Kasubsipenmas Iptu Abqoriyah.

Subiyanto menuturkan dirinya mewakili Kapolda Lampung untuk meninjau Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di Gor Way Handak, Lampung Selatan tersebut.

"Saya mewakili Pak Kapolda datang untuk meninjau vaksinasi di Gebyar Vaksinasi yang ada di Lampung Selatan ini. Sebenarnya program vaksinasi yang dilakukan Polda Lampung melalui Polres-polresnya sudah diakukan dari pekan kemarin," katanya.

Baca juga: 67 Anggota Bhayangkari Polres Lamsel Jadi Relawan Vaksinasi Covid-19

"Kita melihat di Lampung Selatan ini dari pencapaiannya vaksinnya sudah sangat bagus. Jika dibandingkan dengan kabupaten atau kota lain," ujarnya

Subiyanto menuturkan kunci keberhasilan Lampung Selatan dalam menangani Covid-19 karena seluruh Forkopimdanya saling bahu membahu.

"Setelah saya lihat pelaksanaannya di lapangan ternyata saya dapat kata kuncinya di sini. Yaitu kebersamaan Forkompimda di sini untuk bahu membahu dengan stack holder lainnya untuk menggerakan masyarakatnya," katanya

"Tadi saya sempat ngobrol dengan Pak Bupati, Pak Dandim, Pak Kapolres dan seluruh Forkopimda yang ada di Lampung Selatan terkait vaksinasi di sini. Mereka mengatakan kendala pencapainnya cuma 1 yaitu droppin vaksin yang kurang," jelasnya.

"Dari hasil tinjauan di lokasi tadi, akan saya laporkan ke pimpinan. Sehingga ini jadi bahan kajian kami untuk mempercepat vaksinasi diwilayah lain," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved