Breaking News:

Lampung Selatan

Damkar Lampung Selatan Bangun Posko di Tanjung Bintang, Angap Daerah Rawan Kebakaran

Damkar Lampung Selatan telah melakukan penambahan posko pemadam kebakaran di Kecamatan Tanjung Bintang, lantaran beberapa sering terjadi kebakaran.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Maturidi Ismal mengatakan pihaknya telah melakukan penambahan posko pemadam kebakaran di Kecamatan Tanjung Bintang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Maturidi Ismal mengatakan pihaknya telah melakukan penambahan posko pemadam kebakaran di Kecamatan Tanjung Bintang.

"Penambahan Posko tersebut atas perintah pak Bupati. Karena dalam beberapa minggu ini sering terjadi kebakaran," kata Maturidi, Kamis (14/10/2021).

"Selain itu petugas juga memerlukan waktu yang banyak untuk menjangkau lokasi. Karena lokasinya jauh dari posko Kalianda maupun Natar. Jadi Pak Bupati merespon supaya dibentuk posko Damkar di daerah tersebut," jelasnya.

Maturidi telah menugaskan sebanyak 3 regu, masing-masing terdiri dari 6 orang untuk berjaga secara bergantian di posko Damkar tersebut.

"Kita menugaskan 3 regu, terdiri dari 6 anggota untuk berjaga selama 24 jam," jelasnya.

Baca juga: Polsek Jati Agung Lampung Selatan Amankan Penyalah Guna Narkoba, BB 15 Klip Sabu

"Selain itu, peralatan termasak 1 unit mobil pemadam kebakaran telah disiapkan di posko itu. Mengantisipasi jika terjadi peristiwa kebakaran," katanya.

Maturidi menjelaskan posko tersebut nantinya dapat membantu jika ada peristiwa kebakaran di Tanjung Sari, Merbau Mataram, Jati Agung.

Maturidi menjelaskan pihaknya berencana melakukan penambahan posko di Kecamatan Katibung.

"Kedepannya kami berencana menambah satu posko lagi di Kecamatan Katibung. Tapi tergantung keputusan bupati nanti gimana," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved