Breaking News:

CPNS Lampung

CPNS Lampung, Pemkab Lampung Selatan Akan Umumkan Hasil SKD

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan mengumumkan hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung / Tri
Ilustrasi. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan mengumumkan hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 17-18 Oktober 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan mengumumkan hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru pada 17-18 Oktober 2021.

Diketahui sebanyak 2.161 peserta tercatat telah mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Lampung Selatan.

Dimana jumlah formasi untuk pengadaan CPNS Lampung Selatan untuk tahun ini sebanyak 126 formasi.

Dengan rincian 105 formasi kesehatan dan 21 formasi teknis umum.

Kepala Badan Kepegawain dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukanto menuturkan Perserta yang dinyatakan lulus SKD harus memenuhi nilai ambang batas SKD CPNS tahun 2021 atau passing grade.

Baca juga: CPNS Lampung, Satu Peserta di Kota Bandar Lampung Ikuti SKD Susulan

"Perserta yang dinyatakan lulus SKD harus memenuhi nilai ambang batas SKD CPNS tahun 2021 atau passing grade. Untuk tes wawasan kebangsaan (TWK) 65, tes intelegensi umum (TIU) 80 dan tes karakteristik pribadi (TKP) 166," katanya, Minggu (10/10/2021).

"Kalau salah satu nilai tes tidak tercapai, artinya peserta itu tidak memenuhi passing grade atau tidak bisa melanjutkan ketahapan tes selanjutnya (tes SKB)," tuturnya.

Puji menjelaskan peserta yang dapat melanjutkan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah peserta yang lulus tes SKD dengan 3 urutan nilai tertinggi disetiap formasinya .

"Jadi yang bisa lanjut ketahapan SKB, dipilih berdasarkan 3 nilai tertinggi (perangkingan) di setiap formasinya. Perhitungan itu berdasarkan hasil rekon-data dan nanti akan diumumkan oleh pusat melalui BKD," jelasnya.

"Hasil SKD akan diumumkan pada 17 dan 18 Oktober 2021. Untuk pelaksanaan SKB dijadwalkan tanggal 19 Oktober-1 November 2021," ujarnya.

Baca juga: CPNS Lampung, BKPSDM Tanggamus Belum Tahu Kehadiran 2 Peserta SKD Susulan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved