Breaking News:

Pringsewu

Kepala Kantor Pertanahan Pringsewu Lampung: Masyarakat Harus Jaga dengan Baik Sertipikat

Masyarakat di Kabupaten Pringsewu diminta untuk menjaga sertipikat tanah yang menjadi miliknya dengan baik.

Tribunlampung.co.id / R Didik Budiawan C
Penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Rustam, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWUMasyarakat di Kabupaten Pringsewu diminta untuk menjaga sertipikat tanah yang menjadi miliknya dengan baik.

Karena, pergantian sertipikat yang hilang sulit dan juga biaya tak murah.

Kepala Kantor Pertanahan Pringsewu Rustam menekankan, sertipikat tanah merupakan alat bukti terkuat atas hak kepemilikan tanah.

Oleh karena itu, menurut dia,  harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Agar tidak sampai hilang.

"Penggantian sertipikat yang hilang itu jauh lebih sulit dan tergolong mahal," ujar Rustam dalam acara penyerahan sertipikat tanahdi Balai Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, , Jumat, 22 Oktober 2021.

Baca juga: Pemuda Pengangguran Rudapaksa Siswi 15 Tahun di Tulangbawang Lampung hingga Hamil 7 Bulan

Rustam pun menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah bekerjasama dalam penerbitan sertipikat tanah ini.

Dia mengatakan, pembuatan sertipikat tanah itu ibarat tukang jahit, bahan dan ukuran dari pemda dan BPN yang menjahit.

Saat itu, ada sebanyak 70 bidang tanah warga yang mendapat sertipikat. Rincinya 40 bidang tanah warga Pekon Gumukmas dan 30 bidang tanah warga Pekon Gumukrejo.

Penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Rustam.

Fauzi mengatakan sertipikat tanah yang dibagikan dari program lintas sektoral ini merupakan bentuk kerjasama antara Badan Pertanahan Nasional melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Baca juga: Tak Kebagian Lapak, Pedagang Pasar Smep Geruduk Pemkot Bandar Lampung

Menurut Fauzi, kerjasama itu untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin berusaha, dalam rangka menggerakkan roda perekonomian.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPN, kapekon beserta perangkat dan pokmas, yang telah berupaya keras membantu masyarakat dalam pembuatan sertipikat tanah tersebut.( Tribunlampung.co.id / R Didik Budiawan C )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved