Breaking News:

Bandar Lampung

Komunitas Giat Buku Kenalkan Ecobrik kepada Anak Pesisir Bandar Lampung

Komunitas Giat Buku mengenalkan Ekobric ke anak-anak pesisir di Desa Way Tataan, Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Minggu (24/10/2021).

Penulis: sulis setia markhamah | Editor: soni
dokumentasi 
Foto kegiatan pembuatan ecobrik 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Komunitas Giat Buku mengenalkan Ekobric ke anak-anak pesisir di Desa Way Tataan, Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Minggu (24/10/2021).

Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang penuh dengan nilai-nilai edukasi, Giat Buku juga membuka lapak baca, mendongeng, dan games, sebelum pada akhirnya melakukan pembuatan ecobrik.

Ragam kegiatan disambut antusias oleh masyarakat, baik orang tua maupun anak anak. Terlebih saat memanfaatkan sampah menjadi ecobrik.

"Kegiatannya seru, semoga kakak-kakak Giat Buku terus ke sini ya. Mengajarkan kami banyak hal," ujar Faisal, salah satu peserta Sekolah Pertikelir.  

Baca juga: Komunitas Ayo Menanam Indonesia Lampung Launching Kebun KAMI

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 35 anak dari usia taman kanak-kanak, sekolah dasar, sampai sekolah menengah atas dengan tetap mengupayakan protokol kesehatan. 

Ketua Komunitas Giat Buku Bayu mengatakan, ecobrik adalah salah satu kegiatan unggulan dalam dari komunitasnya untuk mengurangi limbah plastik dan mengubah limbah tersebut menjadi barang tepat guna. 

"Semoga dengan adanya kegiatan pembuatan ecobrik anak anak dapat memahami pentingnya menjaga lingkungan sekitar," ujar Bayu kepada Tribun Lampung, Minggu sore.

Kegiatan ini akan dilakukan selama 6 bulan ke depan dengan memfokuskan Desa Way Tataan, Teluk Betung Timur sebagai lokasi untuk sementara agar anak-anak benar-benar terbiasa memanfaatkan sampah untuk menjadi ecobrik. ( Tribunlampung.co.id / Sulis Setia Markhamah )

  

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved