Breaking News:

Lampung Selatan

BPBD Lampung Selatan Berikan Bantuan pada Warga di Ketapang Terdampak Angin Puting Beliung

BPBD Lampung Selatan berikan bantuan pada warga terdampak angin puting beliung di Kecamatan Ketapang.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Kepala BPBD Lampung Selatan M Darmawan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan pada korban terdampak angin puting beliung di Desa Sumbernadi Kecamatan Ketapang.

Pelaksana BPBD Lampung Selatan M. Darmawan mengatakan, tim dari BPBD telah turun ke lokasi untuk memberikan bantuan pada warga yang rumahnya rusak terkena angin puting beliung.

"Tim turun untuk memberikan bantuan sementara. Jadi kita berikan bantuan sembako dulu ke sana,” kata dia, Kamis (28/10/2021).

Sementara untuk yang di Kecamatan Way Sulan, terang Darmawan, tim sudah turun pada hari kemarin kemarin untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak angin kencang.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan masih berupa sembako. Sedangkan untuk bantuan rumah pihaknya menunggu hasil perhitungan tingkat kerusakaan rumah-rumah tersebut.

Baca juga: Dinkes Lampung Timur Kembali Distribusikan Vaksin Covid-19 Melalui Kodim untuk Percepatan Vaksinasi

"Tim masih menghitung tingkat kerusakan rumah-rumah tersebut. Apakah rumah yang rusak itu masuk ke dalam kerusakan ringan, sedang apakah rusak berat," ujar Darmawan.

"Setelah tahu berapa biaya kerusakannya. Nanti kita akan mengajukan permohonan kepada Pak Bupati untuk melakukan program bedah rumah. Sejauh ini terdapat 8 rumah yang mengalami kerusakan," kata dia menambahkan. ( Tribunlampung.co.id / D Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved