Breaking News:

Lampung Selatan

Dapat Bantuan Sinopharm, Diskes Lampung Selatan Jemput Bola Vaksin Lansia dan Siswa

Dinas Kesehatan Lampung Selatan memiliki pelayanan khusus atau istilahnya menjemput bola bagi masyarakat yang sudah lanjut usia untuk segera divaksin

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Diskes Lampung Selatan Basuki Didik Setiawan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dinas Kesehatan Lampung Selatan memiliki pelayanan khusus atau istilahnya menjemput bola bagi masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia) untuk segera divaksin.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Lampung Selatan Basuki Didik Setiawan mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan khusus bagi lansia yang ingin divaksin.

“Kami melakukan pelayanan khusus, kalau istilahnya mobile atau jemput bola, untuk masyarakat yang sudah lansia untuk segera divaksin," katanya, Sabtu (30/10/2021)

"Kami menyediakan mobile ambulance dan ada juga dari PSC 119 yang selalu sigap mendatangi atau menjemput masyarakat yang mau divaksin, terutama lansia," jelasnya.

Baca juga: Hilangkan Stigma Negatif Vaksin, Sekkab Tulangbawang Barat Minta Jajaran Gencarkan Sosialisasi

Didik menjelaskan, pihaknya juga memberikan pelayanan ke sekolah-sekolah yang siswanya belum divaksin.

"Kami juga mempunyai program yang sama yaitu jemput bola ke sekolah-sekolah yang belum mendapat jatah vaksin. Kita akan kirimkan ke sana. Agar sekolah-sekolah yang belum kebagian vaksin tersebut, segera mendapatkan vaksin," katanya.

"Kita baru saja dapat kiriman bantuan dosis vaksin dari PT Pusri sebanyak 3.000 dosis jenis Sinopharm. Vaksin tersebut akan segera kita distribusikan ke puskesmas-puskesmas yang ada dan membutuhkan. Yang jelas vaksin-vaksin tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan tidak memiliki peyakit bawaan (komorbid), " pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved