Breaking News:

Lampung Selatan

Seusai Apel Petugas Lapas Kalianda Lamsel Geledah Seluruh Blok Warga Binaan

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kalianda mengadakan giat operasi simpati dan edukasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Klinik Pancas

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
tribun lampung / dominius desmantri barus
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kalianda mengadakan giat operasi simpati dan edukasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Klinik Pancasila, Lapas Kelas II A Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kalianda mengadakan giat operasi simpati dan edukasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Klinik Pancasila, Lapas Kelas II A Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Setelah pelaksanaan apel pagi di halaman parkir Lapas Kelas II A Kalianda, Tim gabungan yang terdiri dari Satops Patnal, Regu Pengamanan, dan Staf Lapas Kalianda melakukan penggeledahan seluruh Blok Hunian Lapas Kelas II A Kalianda.

Kepala Lapas Kalianda, Tetra Destorie menuturkan bahwa kegiatan penggeledahan merupakan giat rutin dari pihaknya dalam memastikan Lapas Kalianda aman dari gangguan Kamtib.

"Giat penggeledahan ini merupakan ikhtiar kita semua. Dalam memastikan Lapas Kelas II A Kalianda aman dari gangguan keamanan dan ketertiban," kata Tetra, saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Senin (1/11/2021).

"Juga dalam komitmen kita untuk berperang melawan Narkoba dan Alat Komunikasi Ilegal di Lapas Kalianda," ungkapnya

Tetra mengatakan kegiatan penggeledahan ini dilakukan secara insidentil dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. 

"Petugas dibagi menjadi dua tim, dimana satu tim menyisir satu blok dengan menggeledah seluruh kamar blok hunian satu persatu dengan teliti," katanya.

"Dalam kegiatan penggeledahan tersebut petugas menggunakan cara-cara persuasi yang humanis kepada Warga Binaan. Sehingga kegiatan berlangsung aman dan kondusif sampai dengan selesainya kegiatan," jelasnya.

Tetra menuturkan setelah kegiatan penggeledahan selesai, warga binaan pemasyarakatn mendapat materi tentang penanaman pemahaman Pancasila melalui kegiatan pembacaan hutir-butir Pancasila.

"Setelah kegiatan penggeledahan, petugas memberikan pembekalan nilai-nilai Pancasila kepada warga binaan pemasyarakatan," katanya.

"Tak hanya itu, petugas juga memberikan pengarahan dan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas II A Kalianda," jelasnya.

Baca juga: Sekda Thamrin Akan Panggil Inspektorat Lamsel Terkait Penggeledahan Kantor Inspektorat oleh Kejati 

Tetra mengungkapkan tujuan dari pembekalan nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan untuk menanamkan Jiwa Merah Putih ke dalam diri warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas II A Kalianda.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai nasionalis kepada seluruh warga binaa pemasyarakatan. Sehingga mereka sadar akan perbuatan yang pernah dilakukan, kemudian tidak mengulangi kesalahannya lagi," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved