Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Musa Ahmad Minta Pengurus Baru Gapoktan Lamteng Bekerja untuk Masyarakat 

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, lantik sebanyak 103 orang pengurus Forum Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) masa periode 2021-2026, Selasa (2/10).

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung / syamsir alam
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melantik pengurus Gapoktan di Nuwo Balak dan Sesat Agung. 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, lantik sebanyak 103 orang pengurus Forum Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) masa periode 2021-2026, Selasa (2/10). Bupati berharap pengurus langsung bekerja untuk masyarakat.

Menurut Musa Ahmad, setelah krisis ekonomi menimpa dunia sejak beberapa tahun lalu, sektor pertanian adalah sektor yang hampir tak terkena dampaknya dan mampu bertahan.

"Sektor pertanian kita (Lamteng) adalah yang terbesar di Provinsi Lampung. Untuk itu, peran Gapoktan sangat sentral guna meningkatkan hasil pertanian dan pendapatan daerah kita," terang Musa Ahmad.

Baca juga: Bupati Musa Ahmad Harapkan UMKM Jadi Motor Perekonomian Lampung Tengah

Untuk itu bupati berharap, dengan kepengurusan Gapoktan yang baru dilantik, terus mengedepankan kepentingan petani, khususnya untuk peningkatan hasil pertanian.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Holtikultura, Krisna Rajasa mengatakan, dengan adanya pengurus forum Gapoktan yang baru, program petani Berjaya di kabupaten itu dapat terwujud.

Adapun jumlah pengurus yang dikukuhkan sebanyak 103 orang yang terdiri dari pengurus organisasi kabupaten, termasuk bidang-bidang, koordinator wilayah timur, tengah dan barat yang membawahi pengurus di 28 kecamatan, 

"Tugas pokok pengurus forum Gapoktan diharapkan mampu mempercepat terwujudnya ketahanan pangan di Kabupaten Lampung Tengah yang tangguh dan berdaya saing untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ketua Gapoktan Ali pujiono usai dikukuhkan mengatakan, pihaknya segera menyusun program-program kerja yang lebih terarah, dinamis dan juga rencana kerja yang akan mengutamakan untuk kepentingan masyarakat.

"Kami juga akan mulai melakukan kerjasama dengan semua pihak, terutama kerjasama yang saling menguntungkan, baik di bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan," tandasnya.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved