Breaking News:

Mesuji

Dinas PPA Mesuji Lampung Lakukan Penertiban Pengemis Secara Persuasi, Langsung Datangi Rumah

Dinas PPPA Mesuji bersama Camat Panca Jaya melakukan penertiban terhadap anak 6 tahun yang ngemis di pinggir Jalan dengan mendatangi rumahnya.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Kepala DPPPA Sripuji Haryanthi Hasibuan sodorkan surat pernyataan kepada orang tua anak. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA ) Mesuji  Sripuji Haryanthi Hasibuan didampingi  Camat Panca Jaya Aida Sakti melakukan penertiban terhadap anak 6 tahun yang ngemis di pinggir Jalan.

Dengan mengunjungi kediaman orang tua anak tersebut pada Rabu (3/11/2021) kemarin, yang berada di wilayah Register 45 Mesuji.

Sripuji mengaku kedatangan pihaknya untuk menemui keluarga anak tersebut yang bernama Charles prayen Saputra (6) dan Betran Antolin (15).

"Dan meminta kepada Parimun (50) ayah dari kedua anak tersebut untuk tidak memperkerjakan kedua anaknya di pinggir jalan, supaya bisa menjaga keselamatan hak anak," ujar Sripuji, Kamis (4/11/2021). 

Sebab, terus Sripuji hak anak harus terpenuhi seperti sekolah dan hak lainya.

Baca juga: Wisata di Lampung, Rase Cafe Jadi Tempat Nongkrong Sembari Kulineran yang Ada di Mesuji

Selanjutnya ungkap Sripuji, pihaknya telah memperingatkan orang tua anak ketiga kalinya, dan saat  ini orang tua anak diminta untuk mendatangani surat perjanjian di atas materai.

Dengan isi surat perjanjian sebagai berikut:  Dengan ini menyatakan tidak akan lagi menyuruh anak saya untuk meminta-minta di pinggir jalan atau mengemis.

Apabila masih melakukan hal tersebut di atas maka saya bersedia diberi sanksi apapun sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku.

"Sebelumnya orangtua anak tersebut telah diperingatkan dua kali namun masih saja meminta di pinggir jalan, maka peringatan ketiga ini diharapkan anak tidak lagi mengemis di jalan," paparnya.

Lebih lanjut, saat menjumpai kediaman anak tersebut Dinas PPPA juga memberikan sumbangsih sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga dan anak.

Baca juga: Pemkab Mesuji Lampung Ajak Siswa Bawa Orangtua untuk Divaksin

"Semoga dapat membantu keluarga, dan meminta kepada bapak supaya tidak lagi melakukan pekerjaan anak di pinggir jalan,"pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved