Breaking News:

Lampung Barat

Bersihkan Rumput, Anggota TNI di Lampung Barat Gotong Royong Bersama Warga

Anggota TNI Babinsa Koramil 422-04/Balik Bukit Pelda Agus mengajak warga bergotong-royong membersihkan tepi jalan di Pekon Sedampah Indah, Balik Bukit

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Pelda Agus bergotong-royong bersama warga membersihkan tepi jalan di Pekon Sedampah Indah, Balik Bukit, Lampung Barat, Minggu (7/11/2021) 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Anggota TNI Babinsa Koramil 422-04/Balik Bukit Pelda Agus mengajak warga bergotong-royong membersihkan tepi jalan di Pekon Sedampah Indah, Balik Bukit, Lampung Barat.

Agus mengatakan, tujuan kegiatan gotong-royong tersebut untuk menciptakan lingkungan yang asri bersih dan indah di lingkungan desa.

"Gotong-royong ini difokuskan untuk membersihkan jalan di Pekon Sedampah Indah dari rumput, tumbuhan liar, dan sampah plastik yang menganggu warga dan pengguna jalan," ungkap Agus mewakili Komandan Koramil 422-04/Balik Bukit Kapten Inf Waniran, Minggu (7/11/2021).

Selain itu, ia menambahkan, gotong-royong merupakan tradisi bangsa Indonesia yang telah ada sejak jaman dahulu.

Baca juga: Percepatan Penanganan, Koramil 410-01/Panjang Imbau Warga untuk Vaksinasi Covid di Lokasi Terdekat

"Untuk itu, mari kita lestarikan, kita terapkan, serta kita ajarkan kepada anak-anak kita bahwa tradisi gotong-royong sangat bermanfaat bagi kita dan lingkungan," ajak dia.

"Yang mana manfaat tersebut dapat dirasakan," imbuh Agus.

Agus berpesan, jangan sampai budaya gotong-royong luntur tergerus oleh zaman modernisasi dan digital.( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved