Breaking News:

Terduga Teroris Diamankan di Lampung

Kebun Kurma Milik Jamaah Islamiah di Lampung Kerap Didatangi Orang, Warga Mengira Pengajian Biasa

Warga tak menyangka lahan kebun kurma di Pekon Gunung Megang digunakan untuk berkumpulnya kelompok terduga teroris. Warga mengira pengajian biasa.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Hanif Mustafa
Tribunnews.com
Ilustrasi. Warga tak menyangka lahan kebun kurma di Pekon Gunung Megang digunakan untuk berkumpulnya kelompok terduga teroris. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Warga tak menyangka lahan kebun kurma di Pekon Gunung Megang, Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus digunakan untuk berkumpulnya kelompok terduga teroris.

Sebagaimana diketahui yayasan organisasi terlarang Jamaah Islamiah (JI) Lembaga Amil Zakat Abdurrohman Bin Auf (LAZ-ABA) memiliki bisnis kebun kurma di Gunung Megang, Pulau Panggung, Tanggamus, Lampung.

Hal ini terungkap dari hasil pemeriksaan tersangka teroris Ir S yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Polri di Lampung.

Satu di antara warga Gunung Megang, Hendro mengaku jika lokasi lahan kebun kurma yang dimaksud tersebut kerap di datangi sekelompok orang.

"Sering dulu banyak orang-orang datang, ya kami anggap saja mungkin lagi ibadah atau pengajian, sebab yang datang seperti aliran Islam," ujar Hendro.

Baca juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Lampung Jadi 8 Orang

Ia memuturkan jika warga tidak curiga dan menganggap orang-orang yang berkumpul di lahan kebun kurma tersebut hanya melakukan kegiatan biasa.

"Mungkin itikaf atau lainnya lah, sebab orang-orang yang datang juga begitu. Warga di sini ya anggapnya ibadah biasa gitu," terang Hendro.

Kendati demikian Hendro tak mengetahui persis kebun kurma milik yayasan organisasi terlarang Jamaah Islamiah tersebut sudah berproduksi atau belum.

"Kalau apakah jadi kebun kurma atau tidak, kami tidak tahu. Hanya dulu dengarnya mau ditanami kurma, katanya sedang dibuat lubang-lubang untuk tanamannya," tegas Hendro. 

Untuk menuju ke lokasi kebun kurma tersebut, kata Hendri hanya ada satu akses jalan yang hanya bisa dilalui dengan jalan kaki.

Baca juga: Oknum PNS Terduga Teroris Ditangkap Densus di Lampung, Kepala OPD Pringsewu Diminta Deteksi ASN

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved