Breaking News:

Tulangbawang

Operasi Zebra Krakatau 2021 di Tulangbawang Lampung Kedepankan Humanis dan Persuasif

Polres Tulangbawang dan jajaran akan melaksanakan Operasi Kewilayahan fungsi lalu lintas dengan sandi Operasi Zebra Krakatau 2021.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
Tribun Lampung / endra zulkarnain
Sasaran Operasi Zebra Krakatau 2021 di Tulangbawang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang dan jajaran akan melaksanakan Operasi Kewilayahan fungsi lalu lintas dengan sandi Operasi Zebra Krakatau 2021.

Operasi Zebra Krakatau 2021 ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021.

Operasi Zebra Krakatau 2021 ini diselenggarakan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibacarlantas) yang mantap.

Dalam gelaran operasi ini juga dilakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dan menegakkan protokol kesehatan (prokes).

"Operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif, serta simpatik humanis," terang Kabag SDM Kompol Maryadi mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021, Senin (15/11).

Adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021 yakni meliputi segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG), dan gangguan nyata (GN), yang berpotensi menyebabkan pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19.

Operasi Zebra Krakatau 2021 yang diselenggarakan mulai hari ini tidak berorientasi pada penegakkan hukum (gakkum) lantas atau tindakan tilang.

Baca juga: Pimpin Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau Kapolda Lampung Tegaskan Tidak Ada Penilangan

"Kita lebih mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif serta tindakan simpatik humanis," papar Kompol Maryadi.

Ia menambahkan, selama berlangsungnya Operasi Zebra Krakatau 2021 diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat dapat mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

"Hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri serta tetap menjaga marwah Polri," tegasnya. ( Tribunlampung.co.id / endra zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved