Breaking News:

Tanggamus

Disdukcapil Tanggamus Rekam e-KTP Keliling Sekolah di 6 Kecamatan

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanggamus sudah melakukan perekaman bagi pelajar di enam kecamatan.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Ilustrasi - Seorang pelajar SMA sedang melakukan perekaman e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanggamus. Disdukcapil Tanggamus sudah melakukan perekaman bagi pelajar di enam kecamatan.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanggamus sudah melakukan perekaman bagi pelajar di enam kecamatan. 

Menurut Sekretaris Disdukcapil Tanggamus Darma Setiawan, hal itu sebagai cara untuk mengejar target perekaman serta memudahkan masyarakat khususnya anak muda agar dapat KTP saat usianya masuk wajib KTP.

"Selain perekaman ke masyarakat, kami juga datangi sekolah-sekolah untuk perekaman. Jadi nanti saat usianya masuk 18 tahun langsung diterbitkan KTP-nya," terang Darma, mewakili Kadisdukcapil Maradona, Jumat (19/11/2021).

Enam kecamatan tersebut yakni Kota Agung, Air Naningan, Pulau Panggung, Cukuh Balak, Sumber Rejo, dan Kota Agung Timur.

Baca juga: Kadisdukcapil: Kado KTP-ku Datang Berlanjut ke SMA Lain di Bandar Lampung

Di dalamnya semua sekolah telah didatangi.

"Kami sudah datangi semua sekolah di enam kecamatan, bukan cuma enam sekolah saja, tapi semua sekolah di tiap kecamatan. Nanti sekolah di kecamatan lainnya pun akan kami datangi," ujar Darma. 

Ia mengaku, untuk perekaman ke sekolah tidak ditarget berapa jumlah sekolah.

Melainkan sesuai jumlah sekolah yang ada di kecamatan tersebut. Dan dari enam kecamatan itu ada yang banyak dan sedikit.

"Sebelum perekaman kami sudah kirimkan surat ke sekolah, lalu pihak sekolah mengatur waktunya, barulah didatangi," terang Darma.

Baca juga: Disdukcapil Bandar Lampung Jemput Bola Perekaman e-KTP bagi Pelajar

Ia mengaku tiap kali perekaman, selalu membawa dua paket perangkat perekaman beserta pegawai yang menjalankannya, sehingga lebih efektif dan targetnya peroleh data perekaman semua siswa tingkat SMA.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved