Breaking News:

Jasa Raharja Lampung

Jasa Raharja dan PT KAI Drive IV Tanjungkarang Pasang Rambu di Dua Titik Lokasi Rawan Kecelakaan

Perlintasan kereta api di Desa Gedung Humanti, Tegineneng dan di Desa Harapan Jaya, Lampung Tengah menjadi dua titik lokasi rawan kecelakaan.

ist
Perlintasan kereta api di Desa Gedung Humanti, Tegineneng dan di Desa Harapan Jaya, Lampung Tengah menjadi dua titik lokasi rawan kecelakaan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Perlintasan kereta api di Desa Gedung Humanti, Tegineneng dan di Desa Harapan Jaya, Lampung Tengah menjadi dua titik lokasi rawan kecelakaan.

Untuk mengurangi angka kecelakaan PT Jasa Raharja Cabang Lampung bersama PT KAI Drive IV Tanjungkarang memasang rambu-rambu imbauan di perlintasan Kereta Api tersebut, Senin (22/11/2021).

Menurut Kasubag Pelayanan PT Jasa Raharja, Arief Abdul Rohman didampingi Humas PT Jasa Raharja Cabang Lampung, Achmat Saiful S kecelakaan di perlintasan kereta api di Provinsi Lampung masih sering terjadi. Apalagi masih banyak perlintasan yang tidak memiliki palang pintu.

"Untuk mencegah terjadinya kecelakaan Kereta api maka dilakukan pemasangan rambu-rambu terutama di lokasi rawan kecelakaan. Berdasarkan data PT KAI dua lokasi yang dipasang rambu tersebut merupakan lokasi yang sering rawan terjadinya kecelakaan. Ke depan kami akan kembali memasang rambu-rambu terutama di perlintasan yang tidak memilik palang pintu, " ujarnya.

Arief berharap masyarakat dapat menjaga bersama-sama rambu-rambu yang telah terpasang demi keselamatan bersama.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat berhati-hati saat melintasi jalur kereta api khususnya yang tidak memiliki palang pintu.

"Masyarakat diharapkan sadar akan keselamatan untuk diri sendiri dan mematuhi peraturan serta waspada saat melintas kereta api yang tidak memiliki palang pintu," kata dia.

Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska), Joko Bastian menambahkan, kepada masyarakat sekitar agar dapat menjaga rambu-rambu yang telah terpasang.

"Kita mulai dari diri kita sendiri untuk keselamatan. Ke depan kita akan terus koordinasi bersama Jasa Raharja terkait masih adanya lokasi perlintasan yang rawan," katanya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved