Breaking News:

Tulangbawang

Personel Lanud Pangeran M Bun Yamin Tuba Lampung Latih Lumpuhkan Musuh Bebaskan Sandera 

Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Yamin menggelar latihan pertahanan pangkalan (Hanlan) yang diikuti seluruh personel militer Lanud Pangeran

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
Tribun Lampung / Endra Zulkarnain
Personel Lanud Pangeran M Bun Yamin Tuba Lampung Latih Lumpuhkan Musuh Bebaskan Sandera  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Yamin menggelar latihan pertahanan pangkalan (Hanlan) yang diikuti seluruh personel militer Lanud Pangeran M. Bun Yamin,  Selasa (23/11).

Latihan perang ini guna melatih kemampuan dan meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu keamanan Pangkalan Udara.

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, mengatakan, latihan ini dilaksanakan dalam rangka memelihara kemampuan perorangan prajurit serta fisik dan stamina.

Ini guna mengantisipasi dan menghadapi setiap ancaman yang dapat mengganggu keamanan baik aset, sarana prasarana, maupun personel itu sendiri. 

Danlanud mengatakan, dengan adanya latihan seperti ini diharapkan agar seluruh personil militer dapat mengetahui dan memahami akan tugas dan tanggung jawabnya apabila skenario latihan ini benar-benar terjadi. 

Baca juga: Serbuan Vaksinasi Lanud Pangeran M Bun Yamin Menyasar ke Bandara Radin Inten II Lampung

"Jadi keseriusan dan kepatuhan akan instruksi pimpinan di lapangan harus betul-betul diikuti oleh seluruh anggota sehingga latihan ini berjalan sesuai skenario latihan," kata Letkol Nav Yohanas Ridwan.

Dalam latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) kali ini, diskenariokan bahwa musuh telah menduduki Pos AWR  (Area Weapons Range) yang merupakan bagian dari sarana prasaran yang dimiliki oleh Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Dalam skenario itu, salah seorang prajurit telah di sandera. 

Kemudian dengan teknik beregu dan menempuh perjalanan darat dengan Hanmars sejauh 15 km, akhirnya prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin dapat melumpuhkan musuh dan merebut kembali Pos AWR Lanud Pangeran M. Bun Yamin. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved