Breaking News:

Lampung Selatan

Kronologi Kecelakaan Truk Bermuatan Tabung Oksigen Tabrak Pohon dan Kompresor Warga Lampung Selatan

AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra mengungkapkan penyebab dan kronologi terjadinya kecelakaan truk cold diesel bermuatan tabung oksigen tabrak pohon.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Kronologi kecelakaan tuk bermuatan tabung oksigen tabrak pohon dan kompresor warga Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra mengungkapkan penyebab dan kronologi terjadinya kecelakaan truk cold diesel bermuatan tabung oksigen tabrak pohon dan kompresor warga. 

Menurutnya kecelakaan tersebut diakibatkan oleh sopir yang kelelahan sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Edwin mengatakan truk Mitsubishi cold disel berwarna kuning berjalan dari arah Bandar Lampung menuju Pelabuhan Bakauheni.

"Sesampainya di TKP sopir truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya. Dikarenakan sopir kelelahan," kata Edwin.

"Lalu sopir membanting setir ke arah kiri truk. Dan menabrak tangki kompresor dan pohon yang ada di tepi jalan sebelah kiri," jelasnya.

Edwin mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

"Korban mengalami luka berat. Setelah kejadian sopir langsung dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalainda untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, telah terjadi kecelakaan kendaraan Cold Diesel berwarna kuning bernomor polisi BE 8097 YD bermuatan tabung oksigen tabrak pohon dan kompresor milik warga di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya dekat Gudang Bulog, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 03.00 wib, dini hari.

Saksi mata di lokasi Timbanunan mengatakan kejadian kecelakaan terjadi subuh tadi.

"Sekitar jam 3 pagi tadi saya mendengar suara dentuman yang sangat besar. Ternyata ada truk menabrak pohon dan kompresor di depan rumah," kata Timbanunan, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Truk Bermuatan Tabung Oksigen Tabrak Pohon dan Kompresor Warga Lampung Selatan, Sopir Luka Berat

"Tubrukan itu sangat kuat sehingga menyebabkan pohon tersebut tumbang. Dan kompresor rumah terpental sejauh 30 meter," sambungya.

Timbanunan mengatakan sopir cold diesel sendiri.

"Sopir cold diesel sendirian. Tadi malam polisi sudah ke lokasi mengevakuasi korban. Kalau diliat dari kondisi mobil, sepertinya korban mengalami luka berat. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda," katanya.

"Usai kejadian, pohon langsung ditebang. Sedangkan kompresor masih dibiarkan di tempat jatohnya. Kami nggak berani memindahkannya. Takut masih diperlukan untuk olah TKP," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved