Breaking News:

Bandar Lampung

PT KAI Hentikan Operasional KA Sriwijaya Jurusan Tanjungkarang - Kertapati Sepanjang Bulan Desember

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang memutuskan untuk menghentikan operasional KA Sriwijaya di Bulan Desember 2022.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Dedi Sutomo
kompas.com
Ilustrasi Kereta Api - PT KAI Hentikan Operasional KA Sriwijaya Jurusan Tanjungkarang - Kertapati Sepanjang Bulan Desember 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang memutuskan untuk menghentikan operasional KA Sriwijaya jurusan Tanjungkarang (Bandar Lampung) - Kertapati (Palembang) sepanjang bulan Desember 2021 mendatang.

Manager Humas PT KAI Divre 4 Tanjungkarang Jaka Jakarsih mengatakan, hal tersebut masih berkenaan dengan ancaman persebaran Covid-19 di lingkungan transportasi massal kereta api, khususnya sampai dengan akhir tahun nanti.

Sementara, masyarakat umum masih bisa berpergian dengan jenis kereta api lainnya seperti KA Rajabasa untuk jurusan Tanjungkarang (Bandar Lampung) - Kertapati (Palembang) dan KA Kuala Stabas untuk jurusan Tanjungkarang - Kotabumi - Baturaja. 

Jakat, pembatalan KA Sriwijaya tersebut dihadirkan setelah adanya penyesuaian kondisi sebaran Covid-19 di dua wilayah, yakni Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Juga disesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait operasional transportasi massal kereta api di masa pandemi covid-19.

Baca juga: Polsek Abung Selatan Lampung Utara Amankan Pelaku Curas, Pelaku Beraksi di Jalinsum

"Hal ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau virus corona.”

“Jangan sampai angkutan kereta api menjadi penyumbang kluster baru pada penyebaran virus corona," kata Jaka, Minggu (28/11/2021).

Lanjut Jaka, kebijakan itu sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan nomor SE 97 tahun 2021 tanggal 2 Novemver 2021 tentang perubahan tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi darat pada masa pandemi COVID-19.

Serta  PPK No. 11 tahun 2021. Serta Surat Edaran Kasatgas Nomor 22 tahun 2021 tanggal 2 November 2021 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi COVID-19.

Jaka juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna kereta api di Lampung atas kebijakan tersebut.

Baca juga: Jalan Provinsi di Lampung Tengah, Perbaikan Ruas Jalan Kota Gajah - Bandar Surabaya Awal Tahun 2022

"Kami memohon maaf kepada para pengguna kereta api di Lampung yang terganggu perjalanannya.”

“Terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mempercayakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan utamanya," ujarnya.

(Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved