Breaking News:

Kota Metro

Dikembangkan Lewat Festival, Pemkot  Akomodir Kreativitas UMKM di Metro Lampung   

Wakil Wali Kota Qomaru Zaman mengatakan, pemerintah siap mengakomodir pelaku UMKM yang ingin meningkatkan kualitas SDM dan kreativitas. Salah satunya

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribun Lampung / Indra Simanjuntak
Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menilai UMKM di wilayah setempat sangat berpotensi untuk dikembangkan.

Wakil Wali Kota Qomaru Zaman mengatakan, pemerintah siap mengakomodir pelaku UMKM yang ingin meningkatkan kualitas SDM dan kreativitas. Salah satunya melalui festival.

"Seperti hari ini. Dan kita juga meminta RT/RW dan Lurah di Metro untuk mengajak warga ber-UMKM. Nanti kita akan akomodir. Kita menerima dengan baik," ujarnya di Gedung Sesat Agung, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, dengan beragam pelaku UMKM di Kota Metro, mulai dari pakaian, makanan, dan lainnya, sangat berpotensi untuk dikembangkan. "Saya bersama Wali Kota akan terus mendorong UMKM untuk bergerak. Ini adalah komitmen," terangnya.

Sementara Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani mengaku, perlu sinergitas antara pemerintah untuk mengakomodir para pelaku UMKM. Terutama dalam membantu memasarkan produk. 

Baca juga: Kinerja Koperasi dan UMKM Lampung Selama Pandemi, Syamsurijal Sebut UMKM Bertransformasi ke Digital

"Hal yang sulit mereka itu saat memasarkan produknya. Tapi, dengan ketentuan pemerintah yang mengharuskan para ASN menggunakan produk lokal seperti sekarang ini, bisa menjadi ajang promosi," imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan pengembangan aplikasi Metro Bangga Beli (MB2) yang digagas Pemkot Metro, ke depan diharapkan akan memudahkan masyarakat untuk mengetahui informasi tentang UMKM di wilayah Bumi Sai Wawai. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved