Breaking News:

Lampung Utara

Rumah Terbakar di Lampung Utara, Uang Tunai Rp 24 Juta hingga Perabotan Rumah Hangus

Rudi menerangkan kebakaran yang menimpa rumahnya pada Selasa 30 Nopember 2021 sekira pukul 08.00 WIB.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi warga 
Rumah Rudi warga Sungkai Utara ludes terbakar, Selasa 30 Nopember 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Hanya meratap dan berdiam diri, mungkin itulah perasaan yang disimpan oleh Rudi Riyadi, atas musibah kebakaran yang menimpa kediamannya.

“Saya saat ini mengungsi dulu ke rumah kerabat,” katanya, Rabu 1 Desember 2021.

Rudi menerangkan kebakaran yang menimpa rumahnya pada Selasa 30 Nopember 2021 sekira pukul 08.00 WIB.

Saat itu, Ayah dengan dua anak itu sedang pergi ke kebun, istrinya Rusmiati sedang tidak di rumah dan anak anak sedang sekolah. 

Rudi mengatakan, sesaat dikebun dirinya mendapat telepon dari sang istri, Rini dengan kabar rumah tinggal miliknya di RT 01 RW 01 Desa Baru Raharja, Kecamatan Sungkai Utara Lampung Utara, terbakar.

Ia segera pulang dan melihat rumahnya sudah di lalap si jago merah.

"Saya lagi di kebon ditelpon istri saya, pas saya sampe rumah api sudah besar, waktu itu rumah lagi kosong," ucapnya, sambil melihat puing sisa bakaran api. 

Di dalam rumah, jelasnya, seluruh isi mulai dari uang tunai, surat menyurat, pakaian hingga perabot rumah tangga ludes terbakar.

Adapun uang tunai sebanyak Rp 24 juta, dengan rincian Rp 20 juta hasil usaha Rp 4 juta merupakan dana perkumpulan warga yang dikelola istrinya.

"Uang tunai Rp 24 juta, pakaian, surat motor, BPKB dua motor, ijasah, KK, KTP, surat nikah, pakaian, perabot rumah, hangus semua,” ucap dia.

Baca juga: 24 Calon Kepala Desa di Dua Kecamatan di Lampung Utara Sepakat Gelar Pilkades Damai

Akibat kebakaran itu, tampak kediaman Rudi telah rata dengan tanah, bersama saudaranya ia berupaya mencari barang-barang tersisa yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhannya.

Ia berharap, atas musibah ini ada tangan dermawan yang dapat membantu agar mengurangi beban atas kebakaran yang menimpanya.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved