Breaking News:

Lampung Barat

Disdikbud Lampung Barat Akan Keluarkan SE Tindaklanjuti Surat Sekjen Kemendikbudristek 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat segera menyampaikan surat edaran yang rencananya akan dikeluarkan pada Senin (6/12/2021).

Dokumentasi
Ilustrasi - Upacara di sekolah. Disdikbud Lampung Barat Akan Keluarkan SE Tindaklanjuti Surat Sekjen Kemendikbudristek 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Menanggapi surat sekjen Kemendikbudristek nomor 29 tahun 2021 per 1 Desember 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Menjelang Libur Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat segera menyampaikan surat edaran yang rencananya akan dikeluarkan pada Senin (6/12/2021).

Surat edaran tersebut ditujukan kepada kepala satuan pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Barat, baik itu PAUD, SD, maupun SMP.

Informasi di atas Tribunlampung.co.id dapatkan dari penuturan Sekretaris Disdikbud Lampung Barat Asep Suganda.

"Surat edaran tersebut berupa pemberitahuan dari Kepala Disdikbud Lampung Barat menindaklanjuti surat Sekjen Kemendikbudristek tersebut," kata Asep melalui WhatsApp, Kamis (2/12/2021).

"Surat edaran tersebut tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Menjelang Libur Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022," sambungnya.

Terkait dengan Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 24 tahun 2021, Asep mengaku, pihaknya belum menerima surat edaran dari Disdikbud Provinsi Lampung.

Pihaknya masih dalam tahapan menindaklanjuti surat Sekjen Kemendikbudristek nomor 29 tahun 2021 tersebut.

"Yang pada intinya di dalam surat edaran tersebut mengimbau kepada kepala satuan pendidikan untuk melaksanakan pembagian rapor semester 1 ini pada bulan Januari 2022," terang Asep.

"Kemudian tidak meliburkan secara khusus pendidikan di satuan pendidikan selama periode libur Nataru, yakni 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022," tambah dia.

Lalu, lanjut Asep, menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara ketat.

Baca juga: Pemkab Akan Bangun Rumah untuk Korban Kebakaran di Lampung Barat

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved