Breaking News:

Lampung Selatan

Jatuh Akibat Lubang di Jalinsum Natar Lampung Selatan, Mahasiswi Tewas Terlindas Truk

Seorang mahasiswi yang mengendarai sepeda motor tewas terlindas truk tronton setelah sebelumnya terjatuh akibat lubang di jalan.

Editor: Reny Fitriani
Kompas.com
Iustrasi - Jatuh akibat lubang di Jalinsum Natar Lampung Selatan, mahasiswi tewas terlindas truk. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Sumatra (jalinsum) kilometer 20-21, Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (3/12/2021).

Seorang mahasiswi yang mengendarai sepeda motor tewas terlindas truk tronton setelah sebelumnya terjatuh akibat lubang di jalan.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan Ajun Komisaris Pol Edwin Widya Dirotsaha Putra mengungkapkan peristiwa bermula saat pengendara motor Honda Beat warna hitam BE 2599 RA melaju dengan kecepatan sedang dari arah Bandar Jaya, Kabupaten Lampung Tengah, menuju Kota Bandar Lampung.

Pengendara motor itu adalah Emi Mardiana (22), mahasiswi warga Dusun Bumi Jaya, RT 1/RW 2, Desa Negeri Ulangan Jaya, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di kilometer 21-22, terdapat lubang di tengah jalan.

Di tengah arus lalu lintas yang ramai di kawasan tersebut, korban tidak dapat menghindari lubang hingga terjatuh ke sisi kiri jalinsum.

Nahas, saat korban terjatuh, datang truk dari arah yang sama.

Karena tak sempat menghindar, truk warna hijau bernomor polisi BE 9430 YU itu melindas korban yang masih tergeletak di sisi kiri jalinsum.

Akibatnya, korban yang merupakan itu tewas di tempat.

"Truk tidak dapat menghindar, maka terjadilah lakalantas. Korban terlindas ban belakang sebelah kanan truk," kata Edwin. "Korban mengalami luka berat di bagian kepala. Korban meninggal dunia di tempat kejadian dan sempat dibawa ke RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung," sambungnya.

Baca juga: Kecelakaan di Jalinsum Natar Lampung Selatan, Pemotor Wanita Tewas Terlindas Truk

Setelah sempat dibawa ke RSUD Abdul Moeloek, korban kemudian dibawa ke rumah duka.

Sementara truk dan pengemudinya, Riski Imam Suwandi (28), warga Dusun Tanjung Sari 1, Desa Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan, diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Selain menyebabkan pengendara meninggal dunia, Edwin menambahkan kecelakaan ini juga menimbulkan kerugian materi.

"Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), motor korban juga mengalami kerusakan dengan perkiraan kerugian materi Rp 4 juta," katanya. 

(Tribunlampung.co.id/Muhammad Joviter/Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved