Breaking News:

Libur Nataru di Lampung

Wali Kota Metro Lampung Minta Absen Pegawai saat Libur Nataru

Wali Kota Wahdi meminta OPD untuk mengabsen jajarannya pada libur Natal dan Tahun Baru sebagai tindak lanjut larangan ke luar kota.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Ilustrasi - Wali Kota Metro Wahdi saat diwawancarai awak media. Wali Kota Metro Lampung Minta Absen Pegawai saat Libur Nataru 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Wahdi meminta OPD untuk mengabsen jajarannya pada libur Natal dan Tahun Baru sebagai tindak lanjut larangan ke luar kota.

"Sudah ditindaklanjuti (larangan ASN). Kita juga membuat absensi. Jadi masing-masing OPD nanti membuat absensi pegawainya," tukasnya saat dikonfirmasi awak media, Senin (6/12/2021).

Ia mengaku, aturan mengacu dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah pusat. Termasuk surat edaran Gubenur Lampung yang melarang ASN bepergian ke luar kota saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Jadi singkronisasi dan sinergitas itu kan mulai dari pusat, provinsi dan kota. Nah, walaupun kita saat ini level 1, tapi karena mulai tanggal 24 Desember nanti sampai dengan 2 Januari level 3, ya kita ikuti aturan level 3 itu," paparnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menjelaskan, Pemkot Metro telah menindaklanjuti surat edaran Gubernur Lampung Nomor 045.2/4300/07/2021, tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau cuti bagi pegawai negeri sipil selama periode hari raya Natal dan Tahun Baru 2022.

"Isinya sama dengan Surat Edaran Gubernur Lampung," tukasnya. Diketahui, surat edaran menyebutkan PNS dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik selama periode Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Terhitung sejak 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

PNS juga dilarang bepergian ke luar daerah kecuali melaksanakan tugas kedinasan dan telah memperoleh Surat Tugas yang ditandatangani oleh minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) atau Kepala Kantor Satuan Kerja. 

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved