Breaking News:

Metro

BPBD Metro Minta Warga Lapor jika Ada Bencana

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Metro Ichsan mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi antar instansi untuk mengantisipasi potensi bencana.

Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Metro Ichsan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro meminta warga melaporkan potensi bencana.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Metro Ichsan mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi antar instansi untuk mengantisipasi potensi bencana. Adapun potensi berupa genangan air dan pohon tumbang.

"Kita terbilang aman dari bencana. Tapi dengan curah hujan tinggi yang disertai dengan angin kencang, tentu ada potensi genangan air dan pohon tumbang. Nah, kita sudah koordinasi dengan kelurahan agar mengingatkan masyarakat menjaga lingkungan," bebernya, Jumat (10/12/2021).

Menurutnya, ada beberapa titik lokasi yang cukup rawan tergenang jika terjadi hujan yang cukup besar.

Baca juga: Dosen UM Metro Jadi Pemateri Workshop Peningkatan Kompetensi Komite Pembelajaran SMA Penggerak

Seperti Jalan Raya Stadion Tejoagung, Jalan Tongkol Iringmulyo, dan Jalan Lawu Yosorejo, dan Hadimulyo Barat.

"Tapi genangan air tidak terjadi lama. Kurang lebih durasi dua tiga jam saja genangan air akan surut. Kita selalu pantau pergerakan setiap hujan deras. Kita sudah ada relawan di tiap kelurahan untuk selalu melaporkan kondisi di lapangan," imbuhnya.

Sementara terkait potensi pohon tumbang, pihaknya meminta masyarakat melaporkan ke kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perumahan dan Permukiman jika mau dilakukan pemangkasan.

"Kalau kita (BPBD) itu tidak bisa memangkas. Bukan tupoksi kita. Tapi kalau pohon sudah tumbang, itu baru tugas kami. Jadi memang kadang warga salah mengartikan," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved