Breaking News:

Jembatan Putus di Lampung Tengah

Pengendara Harus Lewati Ruas Kotagajah-Punggur karena Jembatan Way Bilew Putus 

Akibat putusnya jembatan Way Bilew di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Kotagajah, pengendara harus melalui akses jalan lainnya.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Jembatan Way Bilew di Kampung Buyut Ilir terputus akibat hujan deras. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Akibat putusnya jembatan Way Bilew di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Kotagajah, pengendara harus melalui akses jalan lainnya.

Akses jalan yang harus dilalui pengendara dari Kotagajah - menuju Gunung Sugih antara lain melalui Kotagajah - Punggur dan Punggur - Gunung Sugih.

Bagi pengendara truk bermuatan hasil perkebunan, tentu saja putusnya jembatan Way Bilew mengakibatkan kerugian waktu dan biaya operasional.

"Tentu saja akses lainnya (dari Kotagajah dan Punggur) ke Gunung Sugih lebih jauh dan memakan banyak waktu dan (biaya) operasional," kata Wahyu salah seorang pengendara truk bermuatan, Jumat (10/12/2021).

Jembatan Way Bilew merupakan akses utama yang putus menurut Andi pengendara lainnya harus cepat mendapat perbaikan, karena merupakan akses perekonomian warga.

"Akses jalan di (Kampung) Buyut itu jalan utama. Selain akses jalan ke ibu kota (Gunung Sugih), juga akse perekonomian antar kecamatan dan kabupaten (Lampung Timur)," ujar Andi.

Untuk itu, para pengendara berharap, putusnya Jembatan Way Bilew di Kampung Buyut Ilir harus ada solusi dari pemerintah agar segera dapat dilewati kembali.

Ketinggian Air hingga 2 Meter

Hujan deras yang terjadi kemarin sempat membuat ketinggian air mencapai dua meter di Kampung Buyut Ilir.

Kepala kampung (Kakam) Buyut Ilir, Hamim, mengatakan, hujan yang turun sejak sore hingga malam hari mengakibatkan genangan air di sejumlah titik di kampungnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Diguyur Hujan Deras, Jembatan Penghubung Gunung Sugih-Kotagajah Lampung Putus

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved