Breaking News:

Metro

Wakil Wali Kota Metro Lampung Ajak Semua Pihak Kenalkan Cagar Budaya

Wakil Wali Kota Qomaru Zaman meminta semua pihak dapat mengenalkan cagar budaya yang ada di Metro.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Pemda
Wakil Wali Kota apresiasi walking tour. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wakil Wali Kota Qomaru Zaman meminta semua pihak dapat mengenalkan cagar budaya yang ada di Metro.

"Saya bangga kepada kawan-kawan guru yang memiliki nilai tanggung jawab untuk mengenalkan sejarah ini," ujarnya saat mengikuti Metro Historical Walking Tour bersama PGRI Metro di Rumah Informasi Sejarah, Jumat (10/12/21).

Dikatakannya, agar semua pihak dapat membangun Kota Metro dengan peradaban dan etika yang baik.

Serta dapat menularkan proses kepada siswa atau generasi muda yang ada di wilayah setempat.

"Kegiatan seperti ini dapat diikuti komunitas yang lain. Sehingga informasi apapun dapat diberikan kepada kawan-kawan pengelola rumah informasi sejarah untuk melengkapi semua proses perjalanan sejarah di Kota Metro," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi menambahkan, Metro Historical Walking Tour bekerja sama dengan Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kota Metro, Dinas Sosial, PGRI dan para pengusaha.

"Ini napak tilas mengunjungi tempat-tempat wisata dan aset pemerintah yang memiliki nilai sejarah. Kami juga akan melakukan pembagian sembako kepada anggota PGRI yang membutuhkan dan warga masyarakat Kota Metro," imbuhnya.

Metro Historical Walking Tour diikuti anggota PGRI yang bertujuan untuk mengenalkan aset-aset Pemerintah Kota Metro yang memiliki nilai sejarah. 

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved