Breaking News:

Mesuji

Dinas Pertanian Mesuji Lampung Usulkan Perbaikan 320 Akses Jalan Sawah

Dinas Pertanian Mesuji usulkan 320 titik akses jalan sawah untuk dilakukan perbaikan. Hal ini demi memperlancar distribusi hasil pertanian.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
TRIBUNNEWS/Jeprima
Ilustrasi Petani saat memanen padi. Dinas Pertanian Mesuji usulkan 320 titik akses jalan sawah untuk dilakukan perbaikan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI -- Demi memperlancar distribusi hasil pertanian khususnya tanaman padi, sebanyak 320 titik akses jalan sawah di Mesuji butuh perbaikan, Minggu (12/12/2021).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Mesuji, Gunawan mewakili Kepala Dinas Pertanian Pariman.

"Maka dari itu tahun 2022 kita sudah usulkan ke Pemerintah Pusat terkait program pembangunan jalan, namun yang disetujui hanya perbaikan jalan sepanjang 1 km saja," ujarnya.

Sehingga, Gunawan menilai dari 320 titik akses jalan sawah tersebut perbaikan jalan membutuhkan¬†sekitar¬†15 sampai 30 kilometer.

Hal tersebut dilakukan guna mempermudah dan mempercepat distribusi hasil pada untuk sampai ke jalan transportasi lainya.

Baca juga: Tak Masuk PPKM Level 3, Aktivitas Sekolah dan Tempat Wisata di Mesuji Tetap Berjalan

"Sebab, ketika jalan bagus maka ekonomi petani di Mesuji dapat berdampak sejahtera. Oleh sebab itu mudah-mudahan ada bantuan kembali perbaikan jalan sawah dari pemerintahan pusat," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved