Breaking News:

Lampung Barat

Bahas Reformasi Birokrasi, Bupati Lampung Barat Audiensi dengan Kemenpan RB

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengadakan audiensi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Parosil Mabsus saat audiensi di Kantor Kemenpan RB, Selasa (14/12/2021). 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengadakan audiensi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Kantor Kemenpan RB, Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021).


Audiensi tersebut diadakan dalam rangka membahas  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) Kabupaten Lampung Barat.


"Dalam kesempatan ini, saya atas nama Pemkab Lampung Barat, mengucapkan terima kasih kepada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kemenpan RB yang telah melaksanakan evaluasi dan memberikan kesempatan kepada kami," ujar Parosil.


"Untuk dapat melakukan audiensi dalam rangka menilai perkembangan implementasi RB, SAKIP, dan ZI Kabupaten Lampung Barat," tambahnya.


Atas terselenggaranya audiensi ini, Parosil mengklaim, menunjukkan bukti kuat keseriusan Pemkab Lampung Barat demi meraih pencapaian terbaik dalam penilaian SAKIP, RB dan ZI ke depannya.


"Hal ini juga menjadi simbol komitmen Kabupaten Lampung Barat dalam mengupayakan perbaikan penerapan manajemen kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi yang berkelanjutan," katanya.


Parosil mengungkapkan, sejak 2017 hingga 2020, hasil penilaian SAKIP, RB dan ZI Kabupaten Lampung Barat cenderung mengalami peningkatan nilai, kendati belum menunjukan prestasi yang memuaskan.


"Hasil evaluasi SAKIP, RB, dan ZI ini menjadi barometer bagi kami untuk terus memperbaiki kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi yang berkelanjutan," ungkapnya.


Ia mengaku, dirinya senantiasa memberikan dorongan kepada seluruh perangkat daerah untuk serius dan sungguh-sungguh mengimplementasikan SAKIP dan RB, serta menciptakan suasana kerja yang bebas Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN).

Baca juga: Pemkab Lampung Barat Gelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved