Breaking News:

Kota Metro

Wali Kota Wahdi Kukuhkan Tim Literasi Metro Lampung 

Wali Kota Wahdi kukuhkan Tim Gerakan Literasi Daerah dan Pencanangan Metro sebagai Kota Literasi di Pojok Baca Digital (Pocadi), Selasa, (14/12/2021).

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribun Lampung/Indra simanjuntak
Wali Kota Wahdi Kukuhkan Tim Literasi Metro Lampung  

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Wahdi kukuhkan Tim Gerakan Literasi Daerah dan Pencanangan Metro sebagai Kota Literasi di Pojok Baca Digital (Pocadi), Selasa, (14/12/2021).


"Dengan adanya budaya literasi ini, harapannya dapat menjadi awalan untuk perubahan pola fikir masyarakat. Sehingga menghilangkan kondisi masyarakat yang bebas dari buta huruf dan juga membentuk sikap masyarakat yang berbudaya dan memiliki ketangkasan dalam berkompetisi," bebernya.

 

Ia berharap, dengan awalan sebagai kota literasi semakin banyak program untuk memajukan Kota Metro. "Kita lihat sudah terlaksana beberapa seperti rumah baca, rumah pintar,  tujuannya menjadi Indonesia Emas 2045," tukasnya. 


Ketua Literasi Kota Metro Silfia Naharani menjelaskan, memberdayakan kebudayaan literasi untuk kehidupan berbangsa sangat penting. Sehingga perlu menumbuhkan kembali motivasi membaca masyarakat.

 

"Literasi bukan hanya mengenai bangsa yang bebas dari buta aksara, namun yang lebih penting bagaimana memiliki kecakapan hidup, agama kukuh bersatu, dan bersaing dengan bangsa lain untuk menciptakan kesejahteraan," terangnya.

Baca juga: Baznas Lamteng Launching 2 Program Unggulan, Musa Ahmad: harus Menyentuh Warga yang Membutuhkan


Ia menilai, kualitas sebuah bangsa dilihat dari tingkat keberhasilan sumber daya manusia (SDM). Karenanya, dengan budaya literasi menunjukkan kemampuan bangsa dalam berkompetisi dan berfikir kritis, agar mampu memenangkan kontestasi global.


Ditambahkannya, dengan budaya literasi, Kota Metro diharapkan dapat meningkatkan minat baca bagi semua kalangan. Baik pelajar, masyarakat, dan pegawai pemerintah dan non pemerintah. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved