Breaking News:

Lampung Tengah

Kampung Bandar Agung Lampung Tengah Resmi Terapkan e-Samdes dan Smart Village 

Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, menjadi tempat penerapan elektronik Samsat Desa (e-Samdes) dan Smart Village, Rabu (15/12).

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir Alam
Bupati Musa Ahmad saat launching aplikasi e-Samdes dan Smart Village di Kecamatan Terusan Nunyai, Rabu (15/2). 


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH  - Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, menjadi tempat penerapan elektronik Samsat Desa (e-Samdes) dan Smart Village, Rabu (15/12).

Kepala Bapenda Lampung Adi Erlansyah, menyampaikan, launching e- Samdes tahap dua merupakan terobosan dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

"Program e-Samdes ini dalam rangka membantu masyarakat, terutama dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di Provinsi Lampung," kata Adi Erlansyah.

Dilanjutkan Adi Erlansyah, aplikasi e- Samdes termasuk dalam salah satu program Gubernur Lampung, termasuk juga program smart village yang terus diaplikasikan dalam beberapa program online, yang tentunya memudahkan masyarakat dan membantu pemerintah tentang pendataan masyarakat.

Menurutnya, dengan menjalankan program e-Samdes dan Smart Village, pendapatan pajak daerah dapat meningkat, dan potensi daerah lainnya dapat diangkat.

Baca juga: Musa Ahmad Ajak Wali Murid dan Guru Saling Kerja Sama Cerdaskan Anak Didik Lamteng  

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad berharap program yang terintegrasi ini bisa terus dikembangkan di seluruh wilayah Lampung Tengah karena sangat banyak keuntungan yang didapat.

"Dengan launching e-Samdes di Lamteng ini, semoga dapat meningkatkan pendapatan daerah, dan dapat memperpendek rentang waktu warga membayar ke Gunung Sugih," jelas Musa Ahmad.

Bupati berharap, program e-Samdes dan Smart Village ke depannya dapat dipalikasi ke seluruh kampung dan kecamatan.

Sementara Camat Terusan Nunyai, Effendi Arbain menjelaskan, selain program pembayaran pajak, pihaknya juga siap memajukan potensi di Kecamatan Terusan Nunyai.

"Ada potensi lainnya di Kecamatan Terusan Nunyai yang siap dimajukan, yakni pariwisata, wisata rohani dan sejarah," pungkasnya.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved