Breaking News:

Lampung Barat

Wabup Lampung Barat Mad Hasnurin Ingatkan Kepala OPD untuk Lakukan Pengendalian Internal

Wakil bupati Lampung Barat Mad Hasnurin membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan Pembangunan (Rakor POP) 2021

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani
Suasana Rakor POP Tahun Anggaran 2021 di Aula Kagungan Lingkungan Pemkab Lampung Barat, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT – Wakil bupati Lampung Barat Mad Hasnurin membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan Pembangunan (Rakor POP) Tahun Anggaran 2021 di Aula Kagungan Lingkungan Pemkab Lampung Barat, Rabu (15/12/2021).

Rakor membahas hambatan dan masalah mengenai pengendalian operasional kegiatan pembangunan.

Serta, tentang persiapan Penghargaan Pembangunan Daearah (PPD) tahun 2022 dan pelaksanaan pengawasan Inspektorat berbasis resiko tahun 2021.

Mad Hasnurin meminta kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk tetap melaksanakan program dan kegiatan yang telah dicanangkan.

"Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan APBD secara tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran dengan didukung oleh tertib administrasi yang baik," terang Hasnurin.

Baca juga: Bupati Winarti Buka Festival UMKM di Tulangbawang Lampung 

Dikatakannya, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan merupakan mata rantai yang saling berkesinambungan yang tidak ada putusnya.

Karenanya, aktivitas pengendalian tidak hanya dilakukan dalam bentuk rapat. Tapi, juga dalam bentuk lainnya.

"Seperti konsultasi, koordinasi, yang secara keseluruhan ditujukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan," ujar dirinya.

Lebih lanjut Hasnurin meminta kepada Kepala OPD dapat melaksanakan pengendalian internal atas pengelolaan keuangan daerah sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu.

Terkait dengan penyusunan anggaran tahun 2022, dirinya meminta kepada seluruh Kepala OPD agar dapat melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

Baca juga: Polisi Tetapkan 4 Tersangka Pengeroyokan di Kafe, Satu Pelaku Oknum ASN di Pemkot Bandar Lampung

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved