Breaking News:

Mesuji

Malam Tahun Baru 2022, Wisata Air Mancur Menari di Mesuji Lampung Bakal Dibuka

Wisata air mancur menari yang berada di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji bakal dibuka di malam tahun baru 2022.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/M Rangga Yusuf
Kabid Pariwisata Disporapar Kabupaten Mesuji Made Louis Ravon. Malam Tahun Baru 2022, wisata Air Mancur Menari di Mesuji Lampung bakal dibuka. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Wisata air mancur menari yang berada di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji bakal dibuka di malam tahun baru 2022.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji Made Louis Ravon, mewakili Kepala Disporapar Mesuji Ronal Nasution, Sabtu (18/12/2021).

Menurutnya progres pembangunan wisata air mancur menari sendiri saat ini sudah mencapai 90 persen, dan akan dilanjutkan di 2022 proses kelengkapan fasilitas penunjang wisata air mancur menari.

"Bangunan saat ini sudah 90 persen, tinggal 3 paket lagi yang belum PHO. Dan rencananya tahun baru 2022 wisata air mancur menari akan mulai dibuka," ujarnya.

Selanjutnya, kata Made, dengan dibangunnya wisata air mancur menari ini diharapkan dapat memajukan wisata di Kabupaten Mesuji.

Kemudian, terus Made, selain tempat wisata pertunjukan air mancur menari, diharapkan nantinya tempat tersebut juga dapat memfasilitasi kegiatan kebudayaan di Kabupaten Mesuji.

"Selain air mancur kita jadikan sebagai wahana atau tempat rekreasi dan kegiatan kebudayaan. Jadi ada tempat khusus yang kita siapakan kalau misal ada event kebudayaan," jelasnya.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved