Breaking News:

Tanggamus

DPRD Tanggamus Lampung Sahkan Perubahan RPJMD 2018-2023 Akibat Pandemi Covid-19

DPRD Tanggamus menyetujui perubahan peraturan daerah tentang RPJMD 2018-2023 dalam rapat paripurna. Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan memimpin r

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribun Lampung / Tri Yulianto
Rapat paripurna DPRD Tanggamus pengesahan perubahan RPJMD 2018-2023 dan dua perda   

 


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - DPRD Tanggamus menyetujui perubahan peraturan daerah tentang RPJMD 2018-2023 dalam rapat paripurna.  Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan memimpin rapat yang dihadiri para wakil pimpinan dan anggota dewan.


Dari pihak eksekutif hadir Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i, para kepala organisasi perangkat daerah, camat dan jajaran Forkopimda.

 

Menurut Juru Bicara, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperd) DPRD Tanggamus Piter Anderson, ranperda tersebut telah disampaikan bupati dalam rapat paripurna pada 14 Oktober 2021 untuk dibahas dan disetujui jadi Perda.


"RPJMD dapat diubah apabila berdasarkan hasil pengendalian dan evaluasi tidak sesuai dengan perkembangan keadaan atau penyesuaian terhadap kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat," ujar Piter, Senin (20/12/2021).


Ia menambahkan, ada beberapa alasan yang mendasari Pemkab Tanggamus perlu rubah RPJMD 2018-2023, di antaranya, sinkronisasi dengan perubahan kebijakan nasional yang telah dikeluarkan oleh  pemerintah pusat.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Tanggamus Lampung Tedi Kurniawan Dampingi Pasien Kelainan Tulang Berobat ke Solo


Sinkronisasi dengan perubahan kebijakan Pemprov Lampung. Kemudian terjadinya pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional. 


"Hal ini berakibat APBN dan APBD mulai tahun anggaran 2020 difokuskan pada penanggulangan dan penanganan dampak pandemi Covid-19," ujar Piter.


Hal itu supaya dampak ekonomi dan sosial dapat diminimalkan sampai keadaan bisa segera pulih. Maka pemerintah daerah dituntut bergerak cepat dan tepat menghadapi perkembangannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved