Breaking News:

Muktamar NU

Muktamar NU, PC NU Lamsel Bersikap Netral dan Demokratis dalam Tentukan Ketum Terpilih

Wakil Ketua PCNU Lampung Selatan Muhammad Zaenal Mustofa mengatakan pihaknya akan bersikap netral dan memilih jalan yang demokratis

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
Tribun Lampung/Dominius Desmantri Barus
Wakil Ketua PCNU Lampung Selatan Muhammad Zaenal Mustofa mengaku akan bersikap netral dan memilih jalan yang demokratis untuk menentukan ketua umum terpilih dalam Muktamar NU ke-34 nanti. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Wakil Ketua PCNU Lampung Selatan Muhammad Zaenal Mustofa mengatakan pihaknya akan bersikap netral dan memilih jalan yang demokratis untuk menentukan ketua umum terpilih dalam Muktamar NU ke-34 nanti.

Ketika ditanya mengenai dukungan pada calon ketum petahana PBNU Said Aqil Siradj atau mendukung Gus Yahya, atau ada dukungan calon lain Zaenal menjawab mereka bersikap netral dan menyerahkan seluruh keputusannya dalam Muktamar NU ke-34 nanti.

Zaenal mengatakan pihaknya tidak ada pilihan terkait pemilihan ketua umum terpilih.

"Kita belum ada pilihan Mas. Kita netral. Tapi kita ini intinya demokratis. Pemilihannya harus melalui musyawarah," kata Zaenal, Selasa (21/12/2021).

"Tidak bisa kita utarakan dengan kata-kata soal arah dukungan kita. Dari dua kandidat yang muncul semuanya sama-sama baik. Semuanya memenuhi kriteria," jelasnya.

Zaenal mengatakan semua kandidat memiliki kelebihan masing-masing.

"Kalau kita sebagai santri berharap pemimpin nanti memiliki adab dan mempunyai akhlak yang baik. Bukan hanya saat pemilihan saja, tetapi yang bisa membawa PBNU menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Tujuh Lokasi Peristirahatan

PCNU Kabupaten Lampung Selatan telah menyiapkan 7 lokasi di Lampung Selatan untuk tempat peristirahatan para Muhibbin yang hadir saat Muktamar ke-34 NU di Lampung.

Kegiatan Muktamar ke-34 NU akan berlangsung 22-23 Desember 2021 mendatang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved