Breaking News:

Tanggamus

Pemkab Tanggamus Lampung Dapati Harga Minyak Goreng dan Telur Tinggi Jelang Natal

Menurut Kepala Bagian Perekonomian Firmalinda, monitoring pasar dilakukan dua hari. Dimulai dari Pasar Gisting dan Talang Padang. Berlanjut ke Pasar K

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Ilustrasi Harga Telur di Pasar Tradisional 

 


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Pemkab Tanggamus memonitoring harga bahan pokok jelang Natal dan tahun baru, Selasa (21/12/2021).

Menurut Kepala Bagian Perekonomian Firmalinda, monitoring pasar dilakukan dua hari. Dimulai dari Pasar Gisting dan Talang Padang. Berlanjut ke Pasar Kota Agung dan Wonosobo. 


"Untuk awalan kami monitoring di Pasar Gisting dan Talang Padang. Di kedua pasar itu didapati harga beberapa bahan pokok naik, tapi stok barang masih ada," ujar Firmalinda. 


Ia mengaku, bahan pokok yang tinggi harganya yakni minyak goreng, dengan harga terendah untuk minyak kemasan antara Rp 17.500 sampai Rp 18.000 per liter. 


Selanjutnya harga telur yang mengalami kenaikan, kini Rp 24.000 per kg, naik dari sebelumnya antara Rp 22.000 sampai Rp 24.000 per kg. 

Baca juga: Harga Telur Masih Mahal Rp 24 Ribu per Kg, Pedagang Sebut Kenaikan Sejak Sepekan


Sedangkan untuk harga sayuran, harga yang tinggi cabai rawit, yakni Rp 50.000 per kg. Sedangkan cabai merah mulai mengalami kenaikan dengan harga tertinggi kisaran Rp 45.000 sampai Rp 48.000 per kg. 


"Kalau sebelumnya cabai merah antara Rp 35.000 sampai Rp 38.000, tadi hasil monitoring mengalami kenaikan," ujar Firmalinda. 


Sedangkan untuk harga bahan pokok lainnya, harga masih wajar. Ada kenaikan dan penurunan namun tidak terlalu drastis. 


"Untuk harga-harga bahan pokok yang tinggi, tentunya selama ini sudah terjadi seperti minyak goreng. Bagi kami meski harga tinggi tapi barang masih ada, tidak sampai terjadi kekosongan barang," terang Firmalinda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved