Breaking News:

Lampung Barat

Ops Lilin Krakatau 2021, Kapolres Lampung Barat Ingatkan Personil Polri untuk Lakukan Deteksi Dini

Jelang perayaan Natal 2021 dan menyambut tahun baru 2022, Polres Lampung Barat siap menggelar Operasi Lilin Krakatau 2021.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
Polres Lampung Barat
Ilustrasi - Jajaran Polres Lampung Barat gelar Operasi Lilin Krakatau di Pos Polisi Kelurahan Pasar Liwa, Balik Bukit, Lampung Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Jelang perayaan Natal 2021 dan menyambut tahun baru 2022, Polres Lampung Barat siap menggelar Operasi Lilin Krakatau 2021.

Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman menekankan sinergi antara Polri dan instansi terkait lainnya dalam giat Ops Lilin Krakatau 2021 guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang merayakan Natal dan juga tahun baru 2022.

Guna menyukseskan Operasi Lilin Krakatau 2021, Hadi menyampaikan sejumlah arahannya kepada jajarannya beserta instansi terkait lainnya.

"Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, tetap niatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya, Jumat (24/12/2021).

Hadi meminta agar jajarannya melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang saat ini, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Baca juga: Libur Nataru, Disparbud Kabupaten Lampung: Pengunjung Tempat Wisata Dibatasi 70 Persen

"Tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," kata Hadi.

"Lakukan penugasan dengan Buddy System," terang Hadi menambahkan.

Dirinya mengingatkan kepada anggotanya, untuk melaksanakan penegakkan hukum secara profesioal dan proporsional. 

"Mantabkan kerja sama, sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat," tambahnya.

Terakhir, lanjut Hadi, tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved