Breaking News:

Tulangbawang Barat

57 Formasi CPNS Tubaba 2021 di Lampung Masih Lowong

- Sebanyak 57 dari 279 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rekrutmen tahun 2021 di Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) masih kosong.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Ilustrasi - 5 peserta tidak ikut SKB CPNS Lampung Utara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Sebanyak 57 dari 279 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rekrutmen tahun 2021 di Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) masih kosong.


Kekosongan pelamar di 57 formasi CPNS Pemkab Tubaba itu sinyalir formasi tersebut kurang diminati.


"Padahal hasil penerimaan CPNS tersebut telah diumumkan melalui surat Panitia Seleksi Penerimaan CASN Tulangbawang Barat Nomor 800/850/III.03/TULANGBAWANG BARAT/2021 Tanggal 23 Desember 2021," terang Feri Yanto, Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Informasi dan Fasilitas Profesi ASN, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba, Minggu (26)12).


Adapun 57 formasi yang sepi peminat itu di antaranya, Jabatan Terampil Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Ahli Pertama Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Dokter Gigi, Sanitarian, Ahli Pertama Terapis Gigi dan Mulut, dan Perekam Medis.


"Ada juga formasi yang masih kosong karena pelamarnya  tidak lolos passing grade, yaitu pada pelamar di formasi Asisten Apoteker, Terampil Terapis Gigi dan Mulut, serta Nutrisionis," papar Ferim


Sementara 222 formasi yang terisi diantaranya, 1 untuk Pengelola Sarana Kesehatan Lingkungan, kemudian Penyuluh Olah Raga 1, Analis Kesehatan Ibu dan Anak 1, Analis Kesehatan Kerja 1, Analis Obat dan Makanan 1, Analis Penyakit Menular 1, Penyuluh Kesehatan dan Pencegahan 1, Analis Pemberdayaan Masyarakat 1.


Kemudian, Terampil - Asisten Apoteker 1, Terampil - Pranata Laboratorium 12, Ahli Pertama - Apoteker 13, Ahli Pertama - Bidan 17, Ahli Pertama - Dokter 20, Ahli Pertama - Epidemiolog Kesehatan 11, Ahli Pertama - Nutrisionis 9, Ahli Pertama - Penyuluh Kesehatan 9, Ahli Pertama - Perawat 15, Ahli Pertama - Terapis Gigi dan Mulut 5, Terampil - Bidan 36, Terampil - Nutrisionis 10, Terampil - Perawat 30, Terampil - Perekam Medis 3, Terampil - Sanitarian 13, Terampil - Terapis Gigi dan Mulut 10.


Untuk diketahui, formasi CPNS Tubaba rahun 2021 ini secara keseluruhan memang di bagian Kesehatan.


Feri menambahkan, bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus dapat segera mempersiapkan kelengkapan dokumen untuk penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Baca juga: Satu Peserta Tidak Hadiri SKB CPNS Pringsewu


"Nanti hasilnya segera diinformasikan pada 4 - 6 Januari 2022. Tentu, kita berharap dari penerimaan CPNS Tahun ini dapat semakin membawa kemajuan daerah kedepannya," tandas Feri. ( Tribunlampung.co.id / endra zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved