Breaking News:

Pesawaran

Warga Desa Gebang Pesawaran Lampung Rakit Jembatan Alternatif dari Pohon Kelapa

Pamong Desa Gebang Telukpandan Pesawaran berupaya agar  akses jalan yang menghubungkan Bandar Lampung ke Padang Cermin atau pun sebaliknya, segera bis

Penulis: Bayu Saputra | Editor: soni
Tribun Lampung/bayu saputra
Warga Desa Gebang Pesawaran Lampung Rakit Jembatan Alternatif dari Pohon Kelapa 

 


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Pamong Desa Gebang Telukpandan Pesawaran berupaya agar  akses jalan yang menghubungkan Bandar Lampung ke Padang Cermin atau pun sebaliknya, segera bisa digunakan pasca amblesnya Jembatan Way Gebang, Senin (27/12). 

Berdasarkan kesepakatan forkopimda, Pj Kades Gebang Telukpandan Pesawaran Ewin Vithoriakan  mengerahkan warganya untuk menebang pohon kelapa sebagai bahan untuk membuat jalan alternatif. 


Jembatan di kawasan setempat ambles  akibat cuaca ekstrem. "Jembatan jadi longsor akibat derasnya curah hujan. Akses jalan utama yang menghubungkan kedua daerah ini 90 persen lumpuh. Jembatan ini tidak bisa terpakai dan perlu jembatan baru, " kata Ewin

Baca juga: Kemacetan Mengular 1 Km Akibat Jembatan Way Gebang Pesawaran Lampung Ambles

Nantinya Pemprov Lampung melalui BMBK akan menganggarkan perbaikan dan pembangunan jembatan opada 2022.

Pasca jembatan ambles tdak ada korban jiwa ataupun marerial. Pasalnya peristiwa tersebt terjadi tengah malam, dan sekitar subuh baru diketahui warga.


Masyarakat dibantu aparat TNI menebang pohon kelapa sebagai bahan untuk membangun jembatan sementara. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra  )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved