Breaking News:

Lampung Selatan

Lapas Kelas IIA Kalianda Lampung Selatan Sabet 2 Penghargaan

Kepala Lapas Kelas II A Kalianda, Tetra Destorie bersyukur karena Lapas Kelas IIA Kaliansan mendapatkan dua penghargaan tahun ini.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Kalapas Kelas IIA Kalianda. Tetra Destorie. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda dapat 2 penghargaan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda dapat penghargaan wilayah bebas korupsi (WBK) dan pelayananan berbasis hak asasi manusia (HAM).

Kepala Lapas Kelas II A Kalianda, Tetra Destorie bersyukur karena Lapas Kelas IIA Kaliansan mendapatkan dua penghargaan tahun ini, pengharagaan WBK dan pelayanan berbasis HAM.

Hal itu dikatakannya dalam apel kesiapan siagaan di Lapas Kelas IIA Kalianda, Lampung Selatan.

"Alhamdulilah kita mendapatkan dua predikat tahun ini. Yang pertama kita mendapatkan wilayah bebas korupasi (WBK) dari KementrianPan RB. Yang kedua penghargaan berbasis HAM, dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan dari UPT yang mengurus bagian Hukum dan HAM ," kata Tetra, Selasa (20/12/2021)

"Alhamdulilah itu juga berkat kerja keras seluruh pegawai dalam menerapkan zona integritas di Lapas Kelas IIA Kalianda," jelasnya.

Tetra mengatakan pihaknya telah meningkatkan pelayanan, baik sarana dan prasarana demi meningkatkan pelayanan berbasi HAM.

"Selama tahun ini kami berusaha betul untuk melakukan reformasi birokrasi. Untuk menerapkan zona integritas di dalam Lapas Kelas IIA Kalianda," katanya.

"Kami membenahi semua fasilitas layanan berkaitan dengan HAM. Yang ramah HAM. Terutama untuk Manula," jelasnya.

Tetra mengatakan pihaknya juga telah meningkatkan sarana dan prasarana untuk orang yang disabilitas.

"Semua sarana sudah kita benahi. Terutaman untuk orang yang disibilitas dan Manula. Untuk meningkatkan keamanan dan rasa nyaman untuk pengunjung Lapas dan juga warga binaan pemasyarakatan," katanya

"Maka dari itu kami mendapatkan penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM dan dari UPT yang mengurus bagian Hukum dan HAM," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved