Breaking News:

Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Tinjau Korban Kebakaran dan Jenguk Warga Pengidap Kanker Tulang

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meninjau korban terdampak musibah kebakaran dan menjenguk masyarakatnya yang mengidap penyakit kanker tulang

Dokumentasi Diskominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (jaket merah) saat meninjau lokasi bekas kebakaran di Pekon Buay Nyerupa, Sukau, Lampung Barat pada Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meninjau korban terdampak musibah kebakaran dan menjenguk masyarakatnya yang mengidap penyakit kanker tulang di Pemangku Negeri Ratu, Pekon Buay Nyerupa, Sukau, Lampung Barat pada Selasa (28/12/2021).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (23/12/2021) lalu sekira pukul 01.00 WIB yang menghanguskan tiga rumah sekaligus. 

Diketahui tiga rumah itu milik Mat Isa (45), Muhtadin (74), dan Fahrudin(35).

Pada kesempatan itu, Bupati Parosil juga memberikan bantuan berupa dana pembangunan kepada korban kebakaran melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat.

Parosil mendoakan, semoga korban terdampak kebakaran diberi kesabaran, ketabahan, dan kekuatan dalam menghadapi musibah kebakaran itu.

"Mudah-mudahan musibah yang menimpa tiga keluarga besar saudara kita ini sabar, tabah, dan kuat menghadapinya," ujar Parosil.

"Kami selaku pemerintah dan juga masyarakat ikut mendoakan semoga bangunan yang hari ini hancur luluh lantak dimakan api, agar dapat segera dibangun kembali dengan satu cara, gotong royong," sambungnya.

Parosil mengapresiasi berbagai pihak yang ikut berempati terhadap musibah kebakaran tersebut.

"Pak Bupati mengapresiasi dari berbagai elemen masyarakat, baik itu dari tokoh masyarakat, organisasi, partai politik, ataupun pribadi yang sudah berempati terhadap kejadian musibah yang dialami keluarga ini," katanya.

Selain itu, masih di lokasi yang berdekatan dengan korban kebakaran, Bupati Parosil menjenguk seorang warga yang mengidap penyakit kanker tulang serta memberi bantuan untuk biaya pengobatan.

Diketahui, masyarakat yang dijenguk Bupati Parosil merupakan masyarakat dari Krui Kabupaten Pesisir Barat, yakni Wahyu (15) yang sedang menjalani pengobatan di Kabupaten Lampung Barat dan tinggal di tempat saudaranya di pekon setempat.

Baca juga: Bupati Lampung Barat Lantik Direktur dan Pengawas PDAM Limau Kunci

Bupati Parosil menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada keluarga korban kebakaran dan seorang warga yang mengalami penyakit kanker itu merupakan suatu bentuk perhatian dari pemerintah daerah.

"Bantuan ini jangan dilihat jumlahnya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Lampung Barat Jaimin dan Camat Sukau Hadi Sutanto.

(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved