Breaking News:

Tanggamus

Diskes Tanggamus Lampung Tunggu Surat Resmi Pusat untuk Vaksinasi Booster

Dinas Kesehatan Tanggamus mengaku masih menunggu instruksi dari pusat untuk pelaksanaan vaksinasi dosis III atau booster. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
ist
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Kesehatan Tanggamus mengaku masih menunggu instruksi dari pusat untuk pelaksanaan vaksinasi dosis III atau booster. 

Menurut Bambang Sutejo Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), keputusan vaksinasi dosis III selama ini baru diterima dari pemberitaan di media massa. Dan rencananya dilaksanakan mulai 12 Januari. 


"Kami masih menunggu surat resmi untuk pemberian dosis III. Sebab selama ini baru tahu dari televisi makanya jika ada surat resminya bisa diketahui instruksinya," terang Bambang.


Ia mengaku, apabila dilaksanakan dosis III, maka secara syarat Tanggamus sudah bisa. Sebab selama ini capaian untuk dosis I sudah lebih 70 persen dan sasaran lansia sudah capai 60 persen. 


"Kalau secara syarat memang sudah bisa dilakukan tapi untuk kepastian, kami tunggu surat resminya saja," ujar Bambang. 


Ia menilai jika vaksinasi dosis III diadakan, tentunya itu tidak dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Melainkan dipilih kabupaten/kota yang penuhi syarat dan siap, baik tenaga dan logistik.


"Kalau kami berpendapat begitu, bergiliran antar daerah. Tidak serentak seluruh Indonesia, sebab masih banyak daerah yang masih kurang," terang Bambang.

Baca juga: Vaksinasi Booster, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Jadi Fokus Pemkab Lampung Timur


Ia menambahkan, selama belum adanya surat resmi untuk melaksanakan vaksinasi dosis III, maka pihaknya tetap terus mengejar target vaksinasi dosis II.


Di Tanggamus, sampai akhir 2021 lalu capaian vaksinasi dosis I sudah 72 persen atau 339.626 orang telah divaksin dari target 471.722 orang. 


Sedangkan untuk dosis kedua tercapai 34,93 persen atau 164.754 orang. Dan untuk dosis III yang selama ini bagi tenaga kesehatan yang didapat 1.276 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved