Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Resmikan Jembatan di Kecamatan Anak Tuha

Setelah bertahun-tahun warga di dua kampung di Kecamatan Anak Tuha terisolir akibat jembatan yang rusak, kini masyarakat bisa kembali berinteraksi.

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir alam
Bupati Musa Ahmad resmikan jembatan antar kampung di Kecamatan Anak Tuha. 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Setelah bertahun-tahun warga di dua kampung di Kecamatan Anak Tuha terisolir akibat jembatan yang rusak, kini masyarakat bisa kembali berinteraksi.


Aktivitas warga Kampung Karang Baru dan Haji Pemanggilan ditandai dengan diresmikannya jembatan gantung penghubung oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, Rabu (5/1/2022).


Jembatan gantung dengan lebar 2,5 meter dan panjang 60 meter tersebut dibangun di atas aliran Sungai Way Seputih, dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga di dua kampung tersebut.


"Harapan saya, supaya fasilitas (jembatan) ini dijaga dan dirawat. Dengan adanya jembatan ini semoga aktivitas masyarakat jadi lebih lancar," kata Musa Ahmad.


Bupati menyebutkan, pihaknya juga masih akan melakukan perbaikan dan pembangunan akses jalur penghubung di kampung lainnya yang masih terputus.


"Salah satu akses yang juga akan mendapat perbaikan yakni akses jalur penghubung yang ambrol beberapa waktu lalu di Kampung Buyut Ilir, dan sudah kami lakukan koordinasi dengan provinsi dan pusat," terangnya.

Baca juga: Musa Ahmad Ajak Wali Murid dan Guru Saling Kerja Sama Cerdaskan Anak Didik Lamteng  


Junaidi salah seorang warga Kampung Haji Pemanggilan, berterima kasih karena Bupati Musa telah melakukan perbaikan akses jembatan penghubung bagi warga setempat.


"Karena selama ini kami kesulitan dengan tidak adanya akses jembatan. Hari ini jembatan sudah dibangun dan kami sangat berterima kepada Pak Bupati Musa Ahmad," jelas Junaidi.


Ia yakin, dengan sudah dibangunnya jembatan maka roda perekonomian warga akan meningkat dan sejahtera.( Tribunlampung.co.id / syamsir alam )

 

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved