Breaking News:

Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Matangkan Aturan Main PTM 100 Persen

Penyempurnaan SOP, dikatakan dia, berkenaan dengan perubahan pembatasan kapasitas dari yang semula 50 persen menjadi penuh atau 100 persen.

Tribunlampung.co.id / Vincensius Soma Ferrer
Ilustrasi. Pemkot Bandar Lampung sedang menggodok aturan main pembelajaran tatap muka (PTM). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung sedang mematangkan prosedur operasional standar atau aturan main mengenai teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Saat ini sedang kita sempurnakan SOP-nya," kata Plh Sekretaris Dinas Pendidikan Bandar Lampung Mulyadi, Kamis (6/1/2021).

Penyempurnaan SOP, dikatakan dia, berkenaan dengan perubahan pembatasan kapasitas dari yang semula 50 persen menjadi penuh atau 100 persen.

"Selain itu mengenai siswa yang secara menyeluruh, mulai dari kelas 1 sampai 6 SD, kemudian 1 sampai 3 SMP, semua siswa belajar di kelas dengan pembatasan jarak yang tetap optimal dalam pencegahan Covid-19," jelas dia.

Baca juga: PTM di Lampung Selatan Masih 50 Persen dan Dibagi 2 Sesi

Termasuk, kata dia, pengoptimalan fungsi guru sebagai pengawas protokol kesehatan selama proses pembelajaran tatap muka.

Untuk diketahui, Pemkot Bandar Lampung berencara melaksanakan PTM 100 persen pada Februari 2022 nanti.

"Saat ini, secara teknis sekolah-sekolah telah diminta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada murid dan orangtuanya," sebut dia.

( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved