Breaking News:

Mesuji

Permudah Pelayanan Adminduk, Disdukcapil Mesuji Lampung Luncurkan Program Payo Beladas

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji meluncurkan program Payo Beladas, guna permudah pelayanan Adminduk.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin saat Talkshow di Radio Mesuji. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji meluncurkan program Payo Beladas ( Pelayanan online bersama loket disdukcapil dan desa) , guna permudah pelayanan administrasi data kependudukan (Adminduk).

Menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Mesuji Mursalin,  program baru bernama Payo Beladas sendiri sudah sebulan berjalan.

"Payobeladas sendiri adalah bahasa Mesuji yang artinya ayo bersenang-senang. Jadi maksudnya adalah kita mengajak kepada warga untuk bergembira dalam memanfaatkan pelayanan adminduk," ujar Mursalin, saat talkshow di Radio Memuji Kamis (6/1/2022).

Selanjutnya, Mursalin menjelaskan program Payo Beladas ini adalah untuk memfasilitasi masyarakat di Kabupaten Mesuji yang tidak miliki smartphone atau gaptek.

Sehingga, lanjut Mursalin, masyarakat tidak perlu lagi ke kantor Disdukcapil tetapi ke Kantor Desa setempat. Sebab, di Kantor Desa ada loket pelayanan adminduk.

Baca juga: Disdukcapil Mesuji Lampung Jemput Bola Pelayanan Adminduk, Sasar 79 Warga Binaan

Oleh sebab itu, Mursalin akan gencar melakukan bimtek kepada 105 desa di Kabupaten Mesuji.

"Kita juga telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbub), agar nantinya desa punya kewajiban untuk ikut andil dalam pelayanan adminduk," jelasnya.

Lebih lanjut, Mursalin menuturkan bahwa untuk saat ini ada 15 desa yang sudah ikut andil dalam program Payo Beladas.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved