Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Realisasikan APBD 2021 Hampir 100 Persen

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mampu merealisasikan anggaran sebesar 95,90℅ dari APBD Tahun Anggaran 2021. Hal ini menjadi yang tertinggi.

Dok Diskominfo Lamsel
Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mampu merealisasikan anggaran sebesar 95,90℅ dari APBD Tahun Anggaran 2021. Hal ini menjadi yang tertinggi diantara 375 Kabupaten se-Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mampu merealisasikan anggaran sebesar 95,90 persen dari APBD Tahun Anggaran 2021.

Hal ini menjadi yang tertinggi diantara 375 Kabupaten se-Indonesia.

Capaian realisasi anggaran tersebut terungkap saat rapat koordinasi yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Rabu malam (5/1/2022).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi serta Bupati dan Walikota se-Propinsi Lampung.

Dapun urutan kedua adalah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat dengan realisasi APBD Tahun 2021 sebesar 95,79 persen.

Baca juga: Kegiatan Belajar Mengajar di Lampung Selatan Tak Lagi Online, Kadisdik: Siswa Datang ke Sekolah

Ketiga Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat sebesar 95,07 persen, dan Mesuji, sesama Kabupaten di Propinsi Lampung menjadi terbesar ke empat dengan  capaian realisasi anggaran sebesar 94,88 persen.

Keberhasilan merealisasikan anggaran terbesar tersebut tak lepas dari strong leadership (jiwa kepemimpinan) Bupati Nanang Ermanto yang secara berkala terus mendorong jajarannya untuk melakukan serapan anggaran lebih awal.

"Saya tidak ingin para kepala OPD bermain di ujung. Hilangkan budaya melaksanakan kegiatan di akhir tahun anggaran. Jika harus dibelanjakan sekarang, kenapa harus akhir tahun," kata Nanang, Jumat (7/1/2022).

"Alhamdulillah, kita menjadi tertinggi dalam merealisasikan anggaran di tahun 2021 dengan capaian 95,90 persen. Hal ini tentunya berdampak pada pemulihan ekonomi dimasa pandemi," jelasnya

"Akan tetapi kita tidak boleh lengah. Tahun ini harus lebih baik lagi, terlebih Covid-19  sudah melandai. Lampung Selatan masih berada di zona 1," sambungnya.

Baca juga: Dinkes Lampung Selatan Belum Laksanakan Vaksin Booster, Tunggu Juknas dan Juknis

Nanang mengingatkan kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan, sama-sama menjaga dan pertahankan kondisi ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan kondisi Covid-19 yang terus melandai. Insyaallah perekonomian lampung selatan akan kembali bergeliat," katanya

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved