Breaking News:

Tanggamus

63.396 Anak Jadi Target Vaksinasi Covid-19 di Tanggamus Lampung

Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Tanggamus sudah dimulai. Target sementara ada 63.396 anak. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
tribun lampung / tri yulianto
Vaksinasi bagi anak terhadap siswa SDN I Pasar Madang, Kota Agung. Di tempat ini Polres Tanggamus bawa tokoh Spiderman dan Captain America serta hadiah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Tanggamus sudah dimulai. Target sementara ada 63.396 anak. 


Menurut Bambang Sutejo, Sekretaris Dinas Kesehatan Tanggamus, vaksinasi bagi anak sudah mulai pada 10 Januari lalu. Dan sementara ini sasarannya anak yang ada di sekolah.


"Dalam dua hari ini sudah didapat 1.754 anak atau baru 2,7 persen. Target vaksinasi sampai 31 Januari," ujar Bambang.


Ia mengaku, mulainya vaksinasi bagi anak karena capaian vaksinasi selama ini sudah memenuhi target. Seperti untuk sasaran sudah 70 persen dan sasaran lansia 60 persen untuk dosis pertama.


"Sampai sekarang di Tanggamus sudah 73,41 persen dan untuk lansia sudah 61,03 persen. Dan untuk dosis kedua tercapai 39,05 persen, dari target 471.722 orang," ujar Bambang.


Ia mengaku, untuk vaksinasi telah koordinasi dengan Dinas Pendidikan, SPLP, kecamatan, puskesmas, TNI, Polri untuk saling mendukung gerakan vaksinasi bagi anak.


Selanjutnya untuk tenaga vaksinator di Tanggamus mencukupi sehingga harapannya sampai 31 Januari nanti target sasaran bisa tercapai. 

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Tinjau Vaksinasi Anak di Bandar Lampung


"Untuk sasaran dari data provinsi jumlah di Tanggamus ada 64.979 anak, sedangkan data dari kami 63.396 anak. Mungkin sisanya adalah anak di luar sekolah, seperti di pondok pesantren dan lainnya," ujar Bambang.


Untuk itu ia minta penyelenggaraan pendidikan bagi anak selain sekolah formal agar berkoordinasi dengan puskesmas setempat. Tujuan agar anak didiknya mendapatkan vaksinasi. 


"Kami juga minta dukungan masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi bagi anak. Supaya memberi perlindungan bagi anak-anak dari dampak Covid-19," ujar Bambang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved