Breaking News:

Bandar Lampung

Disnaker Lampung Minta Perusahaan Segera Daftarkan Pekerja ke BPJS Kesehatan

Disnaker Provinsi Lampung meminta kepada perusahaan segera mendaftarkan pekerjanya untuk menerima jaminan kesehatan.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Banten Kalimantan Barat dan Lampung Lisa Nurena saat diwawancarai Tribun Lampung di Gedung Pusiban dilingkungan Pemprov Lampung, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung meminta kepada perusahaan segera mendaftarkan pekerjanya untuk menerima jaminan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadisnaker Lampung Agus Nompitu di Gedung Pusiban di lingkungan Pemprov Lampung, Selasa (11/1/2022).

Dengan diikutsertakan dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan besar harapan bisa menjamin kesehatan para buruh atau pekerja.

Dengan saling mendukung dengan harapan agar kepesertaan BPJS Kesehatan terus bertambah. 

Kepada Disnaker seluruh Lampung untuk memberikan sosialisasi hingga monitoring kepada perusahaan dan badan usaha yang belum mendaftarkan pekerjanya untuk menerima jaminan kesehatan.

Diketahui jumlah perusahaan di Lampung yang telah terdaftar mencapai 4.000 dan dari data tersebut sekitar 75 persen telah mendaftarkan pekerjanya untuk menerima jaminan kesehatan.

Secepatnya ditargetkan bisa mencapai 100 persen dengan tujuan para pekerja ini merasa terlindungi.

Kemudian memiliki rasa aman dan nyaman saat melakukan pekerjaannya sehari-hari.

Bagi perusahaan tidak mendaftarkan pekerjaannya untuk menerima jaminan kesehatan maka bisa dikenakan sanksi seperti teguran.

Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Banten Kalimantan Barat dan Lampung Lisa Nurena mengatakan  pihaknya meminta Disnaker melakukan pemantauan secara berkala.

Berharap ada support dari Disnaker untuk melakukan pengawasan terhadap badan usaha yang belum mengikutsertakan atau menjaminkan pekerjanya ke program jaminan kesehatan nasional (JKN).

Bagi perusahaan atau badan usaha wajib mendaftarkan BPJS Kesehatan karyawan yang tertuang di dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011.

Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, dikarenakan BPJS Kesehatan merupakan salah satu bentuk jaminan sosial yang diatur oleh pemerintah.

(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved