Breaking News:

Bandar Lampung

Kapolri Instruksikan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 untuk Anak dan Lansia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Selasa

Penulis: joeviter muhammad | Editor: soni
dokumentasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Selasa (11/1/2022).


Sigit meminta kepada jajarannya di wilayah dengan bersinergi stakeholder terkait, untuk terus mengejar target vaksinasi Presiden Joko Widodo (Jokowi), khususunya di wilayah yang masih di bawah 70 persen. 


Secara nasional, lanjut Sigit dilaksanakan vaksinasi serentak dengan target sasaran 1 juta lebih. 


"Harapan kita, bisa terus mengejar pencapaian vaksinasi. Sehingga wilayah yang masih kurang atau di bawah 70 persen untuk segera mengejar ketertinggalannya," kata Sigit.


Untuk wilayah yang sudah mencapai atau melebihi target 70 persen, Sigit menekankan agar segera melakukan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat Lanjut Usia (Lansia) dan anak-anak. 


"Yang sudah di atas 70 dan lansia juga sudah 60 persen, bisa segera mengejar target untuk anak-anak khususnya umur 6 sampai dengan 11 tahun, itu bisa segera dilakukan percepatan," kata Sigit.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Tinjau Vaksinasi Anak di Bandar Lampung


Untuk itu, dirinya memberikan target beberapa wilayah dalam waktu dua minggu untuk bisa mencapai capaian vaksinasi 100 persen

 

Menurut Sigit, percepatan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak menjadi penting. 


Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved