Breaking News:

Lampung Selatan

93 Petugas Lapas Kelas IIA Kalianda Divaksin Booster

Kalapas Kalianda Tetra Destorie mengatakan vaksinasi ini merupakan vaksinasi Covid-19 dosis 3.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Salah satu petugas Lapas Kelas IIA Kalianda saat disuntik vaksin booster Covid-19 oleh petugas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda telah melakukan vaksinasi tahap ke-3 atau vaksinasi Booster Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Lampung Selatan bekerjasama dengan Puskesmas Kalianda, Rabu (12/1/2022).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Lapas Kalianda dilakukan secara internal dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, mengingat adanya pandemi.

Kalapas Kalianda Tetra Destorie mengatakan vaksinasi ini merupakan vaksinasi Covid-19 dosis 3, dimana fungsinya bertujuan untuk memperkuat dosis vaksinasi yang telah diberikan sebelumnya, yaitu pada vaksinasi dosis 1 dan 2.

"Dalam kegiatan ini seluruh petugas Lapas Kalianda yang berjumlah 93 orang diskrining kesehatan terlebih dahulu. Dengan mengisi lembar pemeriksaan kesehatan. Yang kemudian diperiksa tekanan darahnya," kata Tetra.

"Apabila telah selesai pemeriksaan kesehatan, maka petugas dipersilakan melakukan vaksinasi tahap 3," jelasnya.

Tetra menjelaskan petugas di Lapas Kelas IIA Kalianda telah divaksinasi seluruhnya, dan kegiatan berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah Hirobbil Alamin, hari ini seluruh petugas kita telah selesai divaksinasi.  Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar," jelasnya.

Tetra berharap seluruh petugas terhindar dari penularan Covid-19 khusunya varian terbaru yakni Omicron.

"Dengan vaksinasi, mudah-mudahan kita semua petugas Lapas Kalianda lancar dalam melaksanakan tugas dan terhindar dari Covid-19 jenis apapun, termasuk virus covid varian baru yaitu Omicron," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved